Tak Dikasih Uang, Pria di Tangerang Bakar Rumah Teman Kencan

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 15:47 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Tangerang -

Seorang pria bernama Apen membakar rumahnya di Poris Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Hal itu ia lakukan karena kesal tidak diberi uang oleh teman kencannya berinisial TLT.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (17/11/2021), sekitar pukul 17.25 WIB. Mulanya, pelaku datang ke rumah teman kencannya itu seraya marah-marah.

"Pada saat korban sedang di rumah datang pelaku tiba-tiba marah-marah sambil meminta uang kepada korban dan saat itu korban tidak memberikan uang yang diminta. Namun mendengar hal tersebut pelaku langsung marah dan mengancam akan membakar rumah sehingga korban ketakutan dan keluar rumah," Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (18/11).

Seketika pelaku menyiram lemari dan tempat tidur berikut pakaian korban yang ada di dalam kamar menggunakan cairan diduga bensin. Setelahnya, kobaran api membakar rumah dan seisinya.

"Warga berinisiatif memadamkan api dengan cara memecahkan kaca dengan peralatan seadanya. Sedangkan pelaku mengambil pisau dan mengancam warga yang akan mengamankan dirinya," ungkapnya.

Tidak berselang lama, anggota Polsek Cipondoh datang ke lokasi. Apen, yang membakar rumah, ditangkap oleh polisi dan dibawa ke Mapolsek Cipondoh untuk penyelidikan lanjutan.

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka dari peristiwa kebakaran ini.

"Korek api gas dan kayu, botol minuman yang diduga tempat bensin, dan dua buah pisau dapur. Kerugian materiil berupa satu unit rumah yang ditaksir sekitar Rp 150 juta," jelasnya.

Kepala UPT Damkar Batu Ceper, Ucok Nagara, menjelaskan butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api.

"Ada lima mobil damkar yang diterjunkan dengan jumlah personel sebanyak 20 orang," singkatnya.

Lihat juga Video: Suami Bakar Istri di Probolinggo Ngaku Kesal Gegara Pasangan Selingkuh

[Gambas:Video 20detik]

(isa/isa)