ADVERTISEMENT

Pesan Marsekal Hadi ke Jenderal Andika yang Resmi Jabat Panglima TNI

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 22:37 WIB
Screenshot Video YouTube Sekretariat Presiden.
Foto: Screenshot Video YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan sejumlah pesan ke Jenderal Andika Perkasa, yang resmi menjabat Panglima TNI. Marsekal Hadi mendoakan Andika menjalankan tugas dengan baik.

"Selalu mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar," ujar Hadi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, seperti dilihat, Rabu (17/11/2021).

"Dan tentunya saya juga menyampaikan bahwa medan penugasan itu ibarat adalah tempat kita mencari amal sebagai ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh sebab itu, kita akan bisa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas demi tugas pokok yang diberikan pada kita," sambungnya.

Sementara itu, Jenderal Andika akan berupaya sebaik mungkin mengemban tugas sebagai Panglima TNI. Dia menegaskan akan memberikan yang terbaik.

"Saya pasti akan berusaha yang terbaik saya akan mengikuti arahan dari Presiden sebagai Panglima tertinggi dan saya lakukan yang terbaik," ucapnya.

Sebelumnya, Jenderal Andika mengaku sangat terhormat atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi. Andika juga menyampaikan terima kasih kepada DPR.

"Satu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia dan juga dukungan dari DPR RI sehingga akhirnya saya bisa dilantik," kata Andika dalam keterangan pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Andika mengaku akan melanjutkan program kerja yang telah ditetapkan. Dia siap bekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

"Program kerja kita akan melanjutkan secara umum, karena memang kita kan sudah dibatasi ruang. Ruang di mana tugas-tugas kita sudah dicantumkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2024. Jadi saya akan terus tetapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu mungkin sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sini," ujar Andika.

Andika juga mengatakan ada pesan dari Jokowi untuk dirinya dan keluarga. Namun dia tak membeberkan detail pesan tersebut.

"Ada tapi itu untuk saya dengan keluarga saya, tapi intinya saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ujar Andika.

(idn/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT