Gedung SMAN 96 Jakarta di Jakbar Roboh, 4 Orang Luka-luka

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 16:49 WIB
Gedung di SMAN 96 yang masih dalam pembangunan roboh. (Foto: Rakha/detikcom)
Foto: Gedung di SMAN 96 yang masih dalam pembangunan roboh. (Foto: Rakha/detikcom)
Jakarta -

Bangunan SMAN 96 Jakarta di Cengkareng, Jakarta Barat yang masih dalam proses pembangunan roboh. Akibat kejadian itu, empat orang mengalami luka-luka.

"Ada empat (korban luka). Tidak ada meninggal dunia. Satu luka sedang, tiga orang luka ringan," ujar Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini saat ditemui di lokasi, Rabu (17/11/2021).

Endah menyebut keempat orang mengalami luka itu merupakan pekerja bangunan. Keempatnya kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Cengkareng.

"(Semua) pekerja bangunan di sini. Sudah dibawa ke RS Cengkareng," kata Endah.

Hingga saat ini polisi sudah memeriksa 5 orang saksi. Penyebab runtuhnya bangunan itu masih belum diketahui.

"Ada dua orang ditanyakan ditambah lagi 3 orang. Jadi 5 orang. Dugaan sementara belum saya belum dapat bucket ya kalau dilihat bagaimana perkembangannya soalnya kasus ini ditarik ke Polres," terangnya.

Lebih lanjut, Endah menyebut, proses pembangunan SMAN 96 Jakarta kini dihentikan sementara.

"Sampai nanti ada info lanjut bagian sini kita berhentikan dulu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, gedung SMAN 96 Jakarta di Cengkareng, Jakarta Barat, rubuh. Bangunan itu sedang dalam pembangunan dan belum rampung.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 15.50 WIB, Rabu (17/11/2021) tampak gedung sekolah tersebut sedang dalam proses pembangunan. Bagian yang roboh tampak merupakan bagian atas dari gedung SMAN 96 Jakarta.

Di lokasi saat ini tampak berserakan sejumlah batu, besi dan pasir. Bagian yang runtuh dari bangunan tersebut kini masih belum dibersihkan.

Tampak di lokasi ada satu buah becko berwarna kuning. Selain itu, tampak pula satu unit mobil petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan satu buah unit ambulans ada di lokasi.

Di lokasi, terlihat sejumlah petugas damkar, polisi dan Satpol PP berjaga. Warga sekitar tampak ramai mendatangi lokasi, namun tidak diperkenankan untuk mendekat ke lokasi bangunan yang rubuh.

Simak juga 'Angin Kencang di Sulsel Bikin Roboh Pohon dan Jendela Rumah Sakit':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/dwia)