Sedang dalam Pembangunan, Gedung SMAN 96 Jakarta di Jakbar Roboh

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 16:29 WIB
Gedung di SMAN 96 yang masih dalam pembangunan roboh. (Foto: Rakha/detikcom)
Gedung di SMAN 96 yang masih dalam pembangunan roboh. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Gedung di SMAN 96 Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh. Bangunan yang roboh itu sedang dalam pembangunan dan belum rampung.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 15.50 WIB, Rabu (17/11/2021) tampak gedung sekolah tersebut sedang dalam proses pembangunan. Bagian yang roboh merupakan bagian atas dari gedung SMAN 96 Jakarta.

Di lokasi saat ini tampak berserakan sejumlah batu, besi, dan pasir. Bagian yang runtuh dari bangunan tersebut kini masih belum dibersihkan.

Gedung di SMAN 96 yang masih dalam pembangunan roboh. (Foto: Rakha/detikcom)Gedung di SMAN 96 yang masih dalam pembangunan roboh. (Rakha/detikcom)

Tampak di lokasi satu alat berat. Selain itu, tampak satu unit mobil petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan satu unit ambulans di lokasi.

Saat ini, di lokasi terlihat sejumlah petugas damkar, polisi, dan Satpol PP berjaga. Warga sekitar tampak ramai mendatangi lokasi tapi tidak diperkenankan untuk mendekat ke lokasi bangunan yang roboh.

Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban jiwa maupun korban luka akibat insiden tersebut. Seorang penjual warung makan bernama Anisa (60) sempat mendengar teriakan minta tolong sewaktu kejadian berlangsung. Dia menyebut bangunan itu roboh sekitar pukul 14.00 WIB.

"Awalnya ada suara gaduh, saya pikir nurunin besi kayak biasanya. Tapi kok pas saya keluar, ramai. Banyak (petugas proyek) yang keluar," jelas Annisa, saat ditemui di lokasi, Rabu (17/11/2021).

"Saya dengar suara orang teriak-teriak. Minta tolong, 'tolong saya, tolong saya' gitu katanya. Saya ngeri, jadi saya masuk ke rumah lagi. Saya nggak tega," jelas Anisa.

Dia mengatakan sempat melihat seorang pekerja gedung terluka. Pekerja itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Ada tadi juga orang yang kepalanya berdarah-darah. Saya sempat kasih minum juga, habis itu dibawa ke rumah sakit. Ya Allah saya nggak tega. Saya kenal juga sering makan di warung saya," ujar Anisa.

Simak juga 'Angin Kencang di Sulsel Bikin Roboh Pohon dan Jendela Rumah Sakit':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/mae)