KSAD Dudung soal Pangkostrad: Nanti Kami Lapor Panglima-Presiden

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 15:54 WIB
Letjen Dudung Abdurachman dilantik menjadi KSAD (Foto: Screenshot YouTube Setpres)
Dudung Abdurachman dilantik menjadi KSAD (Foto: Screenshot YouTube Setpres)
Jakarta -

Pelantikan Jenderal Dudung Abdurachman sebagai KSAD membuat posisi Pangkostrad lowong. Dudung mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan mengenai suksesornya.

"Penggantinya sampai sekarang belum," ujar Dudung kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Dudung berencana akan melaporkan mengenai posisi Pangkostrad itu ke Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Hal itu juga akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti akan kami laporkan kepada Panglima TNI dan nanti akan dilaporkan kepada Bapak Presiden," ujar Dudung.

Saat ditanya soal posisi Pangkostrad bakal dijabat oleh Mayjen Maruli Simanjuntak, Dudung kembali menegaskan belum ada keputusan.

"Belum tahu sampai sekarang," ujar Dudung.

Program Dudung

Dalam waktu dekat, Dudung akan langsung melihat sejumlah daerah operasi. Dia ingin memastikan mengenai profesionalisme prajurit.

"Program yang terdekat saya akan melihat bagaimana peningkatan profesionalisme prajurit. Kedua, saya akan melihat daerah operasi. Bagi prajurit-prajurit TNI Angkatan Darat yang melaksanakan tugas operasi, khususnya di Papua dan di Poso, saya akan lihat sejauh mana profesionalismenya. Karena di Papua adalah saudara-saudara kita. Semua agar diperhatikan jangan sampai ada pelanggaran apalagi menyakiti masyarakat di sana," ujar Dudung.

Simak video 'Jokowi Lantik Letjen Dudung Abdurachman Jadi KSAD':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)