Akses ke Kantor Cabang Ditutup Bupati, Kadisdik Aceh Diminta Cari Solusi

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 15:10 WIB
Mobil Berisi Tanah di Depan Kacabdin Disdik Aceh Barat Daya Halangi Kendaraan
Mobil Berisi Tanah di Depan Kacabdin Disdik Aceh Barat Daya Halangi Kendaraan (Dok Facebook Akmal Ibrahim)
Banda Aceh -

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim memerintahkan bawahannya menimbun akses jalan ke Kantor Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Aceh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri diminta segera mencari solusi terkait persoalan tersebut.

"Kita sangat menyayangkan kejadian ini Saya meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh segera menyelesaikan masalah ini dan mencari solusi bersama agar tidak terus berlarut," kata Ketua Komisi D DPR Kabupaten Abdya Ikhsan kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Ikhsan mengatakan persoalan tersebut bakal menghambat kegiatan administrasi pendidikan di Aceh Barat Daya. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai seharusnya peristiwa tersebut tidak terjadi.

"Hal-hal seperti ini seharusnya jangan terjadi lagi karena akan mencoreng citra pendidikan kita," ujar Ikhsan.

Dia berharap pihak cabang dinas pendidikan di Abdya selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Ikhsan berharap kejadian serupa tidak terulang.

"Saya berharap cabang dinas dengan pemerintah setempat, eksekutif ataupun legislatif selalu berkoordinasi dan khususnya juga dengan Dinas Pendidikan Kabupaten harus bersinergi dan kerja sama agar keharmonisan selalu terjaga untuk kebaikan pendidikan kita," katanya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim memerintahkan bawahannya menimbun akses jalan ke Kantor Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Aceh. Penutupan dilakukan karena pihaknya menilai pegawai Kacabdin arogan.

Jalan akses ke Kacabdin Pendidikan Aceh selama ini melewati Kantor BKPSDM Abdya. Lokasi tersebut sekarang ditimbun dengan tanah sehingga tidak dapat dilewati kendaraan.

"Kemarin lalu, terjadi keributan antara Korpri Abdya dengan para pegawai Cabdin Pendidikan Aceh di Abdya. Pemicunya katanya pegawai Kacabdin agak kasar mengusir sejumlah anggota Kopri Abdya yang meminjam lapangan voli di kompleks Cabdin, dalam rangka HUT Korpri," tulis Akmal dalam status Facebooknya dan dikutip detikcom, Rabu (17/11).

Akmal telah mengizinkan detikcom mengutip statusnya. Akmal mengatakan pemblokiran jalan itu dilakukan agar persoalan itu tidak meluas.