detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Pemkab Minta PLN Cabut Tiang-tiang Tengah Jl Perancis

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 16:39 WIB
Jl Raya Perancis diperbaiki, lalu lintas macet, truk mengular. 16 November 2021, siang. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jl Raya Perancis diperbaiki, lalu lintas macet, truk mengular. 16 November 2021, siang. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Kab Tangerang -

Selain permukaan jalan yang hancur, Jl Raya Perancis di Kabupaten Tangerang punya masalah tiang-tiang listrik yang berdiri di tengah jalan. Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin membereskan masalah tiang listrik yang berbahaya itu.

Pemkab Tangerang menyatakan tiang-tiang itu milik PLN. Maka terlebih dahulu, Pemkab akan menyurati PLN selaku pemilik tiang listrik itu.

"Soal tiang-tiang, sudah disurati ke PLN untuk dipindahkan," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Slamet Budhi Mulyanto kepada detikcom, Selasa (16/11/2021).

Jl Raya Perancis di Kabupaten Tangerang hancur dan menanti perbaikan, 12 Oktober 2021. (Athika Rahma/detikcom)Jl Raya Perancis di Kabupaten Tangerang hancur dan menanti perbaikan, 12 Oktober 2021. (Athika Rahma/detikcom)

Ada sekitar 20 tiang berada di tengah Jl Raya Perancis ini. Sebagian tiang sudah miring-miring, bahkan ada pula yang sudah roboh.

Banyaknya tiang listrik yang berada di badan jalan menyebabkan kemacetan semakin tak terelakkan. Itu lantaran kendaraan harus melewati tiang listrik tersebut secara bersamaan.

Tiang-tiang tengah jalan di Jl Raya Perancis, Tangerang, 12 Oktober 2021. (Athika Rahma/detikcom)Tiang-tiang tengah jalan di Jl Raya Perancis, Tangerang, 12 Oktober 2021. (Athika Rahma/detikcom)

"Kita sudah meminta agar tiang listrik ini jangan menghalangi lah, kan kasihan juga pengendara yang lewat sini, harus menghindari tiang listrik tersebut," kata warga Jl Raya Perancis bernama Dohot, di lokasi.

Kini, perbaikan Jl Raya Perancis mulai diperbaiki oleh Pemkab Tangerang. Alat-alat berat beroperasi menghancurkan dan meratakan jalan yang sudah lama hancur ini.



Simak Video "Jalan Raya Perancis di Tangerang Rusak Parah, Tolong!"
[Gambas:Video 20detik]
(dnu/dnu)