detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Jl Raya Perancis yang Hancur Mulai Diperbaiki

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 14:05 WIB
Perbaikan Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, 16 November 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Perbaikan Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, 16 November 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Kab Tangerang -

Jl Raya Perancis sudah lama hancur. Akhirnya, jalan yang tak jauh dari Teluk Jakarta itu mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (16/11/2021) siang, perbaikan jalan dimulai di ruas dekat Markas Polsubsektor Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dua alat berat telah diturunkan untuk membangun kembali jalan yang telah rusak tersebut. Terlihat ada roller (setum) yang sedang meratakan lajur tengah. Sementara ekskavator mini mengeruk material-material di titik dekat pom bensin eceran tengah jalan.

Perbaikan Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, 16 November 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Perbaikan Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, 16 November 2021 (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Perbaikan ini mengawali penantian warga sekitar akan jalan yang layak dan aman dilalui oleh kendaraan. Kontraktor secara perlahan-lahan mulai menghancurkan jalan yang rusak tersebut satu per satu. Tak hanya itu, para pekerja pun mulai memasang garis penanda perbaikan di tiap lokasi jalan tersebut.

Nurdin, salah satu warga yang berjualan di sekitar jalan tersebut, mengaku sangat senang atas adanya perbaikan jalan tersebut.

"Sudah ada dua minggu kurang diperbaiki jalannya. Ya alhamdulillah harapan kita selama ini terjawab sudah dengan adanya perbaikan Jl Perancis," kata Nurdin saat ditemui di lokasi.

Ia pun berharap perbaikan jalan tersebut dapat mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan yang kerap kali terjadi. "Soalnya ini sering terjadi kecelakaan dan yang melalui jalan ini bukan hanya roda dua, tetapi truk kontainer juga sering melalui jalan ini," terangnya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan proses persiapan pengerjaan tindakan yang sudah lama dinanti warga itu.

Perbaikan Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, 16 November 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Perbaikan Jl Raya Perancis, Kabupaten Tangerang, 16 November 2021. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

"Lelang dan kontraknya sudah selesai. Saat ini sedang persiapan pelaksanaan," kata Ahmed Zaki Iskandar kepada detikcom, Selasa (2/11) lalu.

Diketahui, Jl Raya Perancis ini memiliki panjang sekitar 6 km dan menghubungkan ke kawasan Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara; PIK 2; dan Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang.



Simak Video "Jalan Raya Perancis di Tangerang Rusak Parah, Tolong!"
[Gambas:Video 20detik]
(dnu/dnu)