Polri: Regulasi Rekrut Novel Baswedan dkk Segera Diumumkan MenPAN-RB

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 14:41 WIB
Jakarta -

Polri siap merekrut 57 eks pegawai KPK yang dipecat untuk menjadi ASN, termasuk Novel Baswedan. Polri telah membuat regulasi untuk merekrut Novel dkk.

"Dalam waktu dekat dari Pak MenPAN-RB akan menyampaikan. Ini sudah berproses. Dari internal Polri sudah berproses. Regulasi sudah dibuat. Nanti setelah keterpaduan regulasi dari KemenPAN-RB, baru nanti akan diumumkan kemudian," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Dedi menyampaikan ada beberapa regulasi yang dibutuhkan. Pasalnya, kompetensi Novel dkk pasti berbeda-beda.

"Kan ada beberapa regulasi yang dibutuhkan. Contoh dari 57 memiliki kompetensi yang berbeda-beda. Ruang jabatan di sini harus dipersiapkan. Ruang jabatan sesuai kompetensi itu harus dilindungi satu regulasi," tuturnya.

Maka dari itu, Dedi menekankan peraturan Kapolri mengenai perekrutan tersebut harus dibuat. Peraturan itu diperlukan demi melindungi Novel dkk dari permasalahan hukum terkait status kepegawaian.

"Peraturan Kapolri harus dibuat, dari BKN juga dibuat, dari KemenPAN-RB harus dibuat. Ya guna ke depan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan hukum terkait menyangkut masalah status kepegawaian yang bersangkutan. Semua berproses," imbuh Dedi.