detikcom Do Your Magic

detikcom do Your Magic: Kondisi Got di Petamburan III yang Tak Lagi Sebabkan Banjir

Marteen Ronaldo - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 11:34 WIB
Penampakan got di Jl Petamburan III yang tidak lagi menyebabkan banjir.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Pengerukan got di Jl Petamburan III, Tanah Abang, telah selesai dilakukan oleh Tim Biru Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat. Air di got tidak lagi meluap hingga banjiri di permukiman.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Senin (15/11/2021), terlihat pengerukan got di Petamburan III telah selesai dilakukan.

Di bagian samping got terpantau tidak ada kegiatan pengerukan ataupun karung goni yang berjejer. Selain itu juga kondisi got telah bersih dari tumpukan sampah dan bebatuan krikil.

Ida Kurniasih salah satu pemilik rumah yang kerap kebanjiran pun mengaku setelah pengerukan dilakukan, kini banjir sudah tak menghampiri kediamannya.

"Sudah beberapa hari ini hujan, akan tetapi tidak ada lagi banjir seperti biasanya," katanya saat ditemui.

Ia pun mengaku untuk petugas SDA Jakarta Pusat sudah tidak melakukan pengerjaan hampir satu minggu terakhir.

Menurutnya, got sudah mulai berfungsi dengan baik, dan air tidak lagi meluap. Dia pun berterima kasih kepada detikcom dan pemerintah setempat yang telah membantu memperbaiki kondisi got.

Sebelumnya, Rumah di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), terkena banjir dari got yang meluap. Kejadian itu terjadi karena hujan deras dan got yang disebut sudah dangkal.

Diketahui, lokasi kejadian itu tepatnya di Jalan Petamburan III RT 007 RW 04, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Peristiwa itu dialami oleh warga pada Rabu (20/10/2021) kemarin.

(aik/aik)