detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Berhasil #CegahBanjir, Got di Petamburan III Tak Lagi Meluap

Marteen Ronaldo - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 19:08 WIB
Got di Jl Petamburan III, Tanah Abang tak lagi meluap.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Pengerukan got di Jl Petamburan III, Tanah Abang, telah selesai dilakukan oleh Tim Biru Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat. Air di got tidak lagi meluap hingga akhirnya menjadi banjir di permukiman.

Pada Jumat (12/11/2021) pukul 16.00 WIB, kondisi di Petamburan hujan. Bahkan, di beberapa wilayah DKI Jakarta, terdapat beberapa titik genangan. Namun tidak terjadi banjir seperti pada beberapa pekan lalu.

Pengerukan got disebut selesai dikerjakan pada Minggu (7/11). Ida Kurniasih, salah satu pemilik rumah yang pernah kebanjiran luapan air got, bercerita rumahnya tak lagi kebanjiran.

Got di Jl Petamburan III, Tanah Abang tak lagi meluap.Got di Jl Petamburan III, Tanah Abang tak lagi meluap. Rumah tak lagi kebanjiran. (Marteen Ronaldo/detikcom)

"Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada banjir lagi. Hari Minggu juga hujan, kita di sini sudah tidak ada banjir lagi setelah gotnya selesai dikeruk," kata Ida Kurniasih saat ditemui di rumahnya di Petamburan III, Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, got sudah mulai berfungsi dengan baik, dan air tidak lagi meluap. Dirinya pun berterima kasih kepada detikcom dan pemerintah setempat yang telah membantu memperbaiki kondisi got.

"Iya mudah-mudahan tidak ada banjir lagi di sini, karena telah dikeruk semuanya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," terangnya.

(aik/aik)