ADVERTISEMENT

Gelar Operasi Zebra, Kapolda Riau Minta Anggota Jaga Citra Polri

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 11:27 WIB
Pekanbaru -

Kapolda Riau Irjen Agung Setia memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021. Ada 840 personel yang terlibat operasi hingga 28 November nanti.

"Gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polda dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021. Tujuannya agar berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan," kata Agung di Pekanbaru, Senin (15/11/2021).

Agung mengatakan bakal berupaya menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Agung meminta jajarannya melakukan upaya persuasif dan menjaga citra Polri.

"Hindari kegiatan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri, selalu ingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu melaksanakan 5M," katanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengatakan operasi Zebra Lancang Kuning 2021 digelar untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Dia mengatakan operasi ini ditujukan untuk mencegah kerumunan hingga menjaga kelancaran arus lalu lintas.

"Target Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kali ini yakni memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Termasuk juga mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya kamseltibcarlantas pada jalur tol, arteri, tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas dan menurunkan level PPKM di wilayah Riau ini," kata Firman.

(ras/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT