Gerindra Nilai Pemprov Jakarta Siap Atasi Banjir

ADVERTISEMENT

Gerindra Nilai Pemprov Jakarta Siap Atasi Banjir

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 08:29 WIB
Sekretaris Komisi D DPRD DKI, politikus Partai Gerindra Jakarta Syarif.
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (Foto: dok. istimwa)
Jakarta -

Minggu-minggu ini beberapa wilayah DKI Jakarta dilanda banjir. Gerindra DKI Jakarta mengatakan, persiapan penanggulangan banjir oleh Pemprov DKI sudah baik.

"Secara umum, saya bisa katakan sudah siap penanggulangan," ucap Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, saat dihubungi, Sabtu (13/11/2021).

Syarif yang juga Sekretaris Komisi D, mengatakan, DPRD sudah menggelar rapat dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta sekitar sebulan lalu. Mereka membicarakan soal antisipasi dan penanggulangan banjir.

Beberapa hal yang dibahas seperti strategi untuk mewujudkan target dari Gubernur Anies Baswedan yang ingin banjir surut enam jam.

"Strateginya bagaimana? Sudah Dilakukan sejak Juni di Sungai. Pendangkalan dikeruk, grebek lumpur, dan drainase mikro, kalau saya sebut drainase kota, waduk, embung. sudah dikeruk," ujarnya.

Syarif memberi perhatian pada kesiapan pompa di DKI Jakarta. Dia berharap, pompa khususnya pompa mobile bisa siap dan tanpa masalah.

"Laporan dari SDA, sudah pengecekan dari fungsi pompa harusnya 95 persen, ada beberapa yang rusak. Ini andalkan pompa mobile untuk atasi genangan di jalan raya," katanya.

"Ini belum puncak kan. Karena itu, semua daya, segala peralatan harus dalam kondisi prima. Pompa mobile itu sangat diandalkan," ucap Syarif.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT