Heboh Laju Ambulans Tertahan Truk Ngetem di Lebak, Polisi Lakukan Patroli

Rifat Alhamidi - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 01:05 WIB
Lebak -

Warganet dibuat geram dengan sebuah video viral ambulans yang membawa pasien kritis tertahan truk ngetem di Lebak, Banten. Polisi pun memastikan akan melakukan patroli pada malam ini demi menertibkan mobil pengangkut tanah yang kerap parkir di badan jalan tersebut.

"Malam ini kita langsung lakukan patroli di sekitaran lokasi dan melakukan pembersihan kendaraan-kendaraan yang parkir di badan jalan," kata Kasatlantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (13/11/2021).

Polisi memastikan akan mendalami kejadian tersebut. Pasalnya, ada pasien kritis di dalam ambulans yang akhirnya tak bisa ditolong nyawanya lantaran telat mendapat penanganan saat hendak dibawa ke puskesmas terdekat.

"Untuk saat ini kita mencari informasi kronologis kejadian yang sebenarnya dulu, pasti kita dalami," tegasnya.

Kresna mengaku baru mengetahui kejadian yang akhirnya menjadi viral di media sosial tersebut. Pihaknya turut prihatin usai diketahui pasien di dalam ambulans tak bisa diselamatkan.

"Kami turut prihatin atas kejadian ini dan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta rumah sakit di Kabupaten Lebak. Jika butuh bantuan pengawalan dari kami dalam hal membawa pasien rujukan, kami siap untuk membantu terutama pengawalan kendaraan ambulans," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan laju ambulans tertahan oleh truk bermuatan tanah viral di media sosial. Peristiwa itu, diketahui terjadi di Lebak, Banten, bahkan dikabarkan telah menyebabkan pasien di dalam ambulans meninggal dunia lantaran telatnya penanganan saat hendak dibawa ke puskesmas terdekat.

Video itu mendadak menjadi perbincangan warganet setelah dibagikan akun instagram @infolebakbanten, Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 19.00 WIB. Dalam narasinya, akun tersebut menyatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada Jumat (12/11) kemarin di wilayah Koleang, Maja, Lebak.

Dalam postingannya, akun @infolebakbanten menyebut mobil ambulans yang tengah membawa pasien harus terhalang truk yang ngetem sembarangan di pinggir jalan. Akibatnya, pasien yang berada dalam mobil ambulans pun disebut harus menghembuskan nafas terakhirnya saat hendak dibawa menuju puskesmas.

"Video Ambulans membawa pasien pada Jumat 12/11/2021 dari PKM Maja terhalang truk pasir yang ngetem sembarangan. Pada story 1 @paguyubanambulancelebak pukul 21.04 sedang membawa pasien, dan story 3 pasien dikabarkan meninggal dunia," demikian dikutip dari postingan akun @infolebakbanten.

(dwia/dwia)