Grogi Saat Ditanyai Gubsu Edy, Pengantin Wanita di Sumut Lupa Nama Suaminya

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 00:08 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri nikah massal di Deli Serdang (dok. Diskominfo Sumut)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi saat menghadiri nikah massal di Deli Serdang (dok. Diskominfo Sumut)
Deli Serdang -

Seorang pengantin wanita di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), grogi saat ditanyai Gubsu Edy Rahmayadi. Karena grogi, wanita itu lupa nama suaminya.

Hal itu terjadi saat Edy menghadiri nikah massal syar'i yang digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah, Deli Serdang. Video momen Edy menanyai pengantin wanita itu diunggah di YouTube resmi milik Diskominfo Sumut.

"Grogi pengantin ini lupa nama suaminya saat ditanya Gubernur Edy," tulis narasi dalam video seperti dilihat detikcom, Sabtu (13/11/2021).

Dalam video, Edy terlihat mendatangi pengantin pria dan wanita yang sedang berdiri berbaris. Edy kemudian terlihat menanyai salah satu pengantin wanita.

"Suaminya siapa namanya," kata Edy kepada pengantin wanita.

Terlihat wanita itu mencoba menjawab pertanyaan Edy. Setelah wanita itu menjawab, Edy mengatakan wanita itu belum tahu nama suaminya.

"Dia aja belum tahu," ucap Edy sambil tertawa.

Edy kemudian berjalan dan kembali bertanya ke pengantin wanita lainnya. Saat ditanya Edy, pengantin wanita ini menjawab siapa nama suaminya.

Dijelaskan ada sebelas pasang yang ikut menikah secara massal pada kegiatan ini. Seluruh pengantin wanita disebut berasal dari Sumut, sementara pengantin pria berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Kembali ke Edy, dia kemudian menyampaikan selamat atas pernikahan ke sebelas pasangan ini. Dia juga berharap agar para pengantin dilindungi Allah SWT.

"Menikah dengan anjuran Nabi, insya Allah, berkah, menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Namun, bukan hanya sesuai syariat tetapi juga sah secara hukum di negara kita," tutur Edy.

Lihat juga video 'Unik! Pasangan Pengantin di Polman Ini Diarak Pakai Gerobak Dorong':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)