Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon di Jakbar, Sempat Dikira Boneka

Annisa Rizky Astuti - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 18:17 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon di Kalideres, Jakarta Barat. Jenazah korban sempat dikira boneka.

"Ada warga mau ke kebunnya, terus kaget lihat ada, awalnya dikira boneka tergantung. Dipanggil warga lain, ternyata orang," ujar Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Hasoloan menyebutkan, awalnya mayat ditemukan oleh warga sekitar sekitar pukul 06.00 WIB. Warga kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke pihak kepolisian.

Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Namun, dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan.

"Mayat ditemukan sekitar jam 06.00-07.00 WIB. Kalau tampak kasatmata, tidak ada luka, jelas-jelas ngegantung saja. Tapi, (kalau) kita mau memastikan meninggalnya kenapa, harus di rumah sakit," tambahnya.

Tidak diketahui identitas korban. Saat ditemukan, mayat pria itu memakai pakaian berwarna gelap.

"Nanti diidentifikasi lewat forensik. Secara kasatmata mayat biasa aja, posturmya postur orang-orang umum," kata Hasoloan saat ditanya soal kabar bahwa korban adalah seorang imigran.

Jenazah korban saat ini telah dievakuasi ke rumah sakit. Polisi masih menyelidiki penemuan mayat tersebut.

Lihat juga Video: Kronologi 2 Warga Sulut Tewas Ditembak yang Pelakunya Bunuh Diri

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)