Soal Rencana Reuni PA 212, Polri Ingatkan Bahaya Klaster COVID-19

ADVERTISEMENT

Soal Rencana Reuni PA 212, Polri Ingatkan Bahaya Klaster COVID-19

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 15:21 WIB
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo
Polri mengingatkan bahaya klaster COVID-19 terkait rencana reuni 212. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 memastikan reuni 212 bakal digelar pada Desember mendatang, meski lokasinya belum ditentukan. Polri mengingatkan bahaya klaster COVID-19 sehingga semua pihak harus waspada.

"Pada prinsipnya Polda (Metro Jaya) siap laksanakan pengamanan dan antisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan klaster-klaster COVID-19. Karena, sesuai imbauan pemerintah, semua pihak harus waspada dan tetap jaga prokes guna meminimalkan sebaran COVID-19," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

Dedi menjelaskan pihak Polda Metro Jaya-lah yang akan berkomunikasi dengan PA 212. Menurutnya, harus ada surat pemberitahuan mengenai kegiatan reuni tersebut.

"Nanti Polda Metro yang akan mengkomunikasikan dengan pihak yang akan mengirimkan surat memberitahukan kegiatan tersebut," tuturnya.

Hanya, kata Dedi, kepolisian belum menentukan apakah bakal memberi izin reuni 212. Dedi menyebut Polda Metro Jaya-lah yang akan melakukan penilaian (asesmen) izin.

"Itu (izin) polda yang punya kewenangan mengasesmen," imbuh Dedi.

Sebelumnya, Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Bernard Abdul Jabbar memastikan reuni 212 akan digelar pada Desember mendatang. Bernard mengatakan acara reuni itu tidak akan digelar di Monas.

"Untuk kegiatan reuni 212 Desember nanti, insyaallah akan tetap digelar walaupun kita tahu bahwa Monas belum dibuka untuk umum," kata Bernard kepada wartawan, Jumat (12/11).

Bernard mengatakan teknis acara saat ini masih dibicarakan oleh panitia PA 212. Namun, yang pasti, dia mengatakan tempat acara itu tidak lagi di Monas.

"Untuk kegiatan seperti apa yang akan kita lakukan pada reuni nanti sedang kita bicarakan bagaimana formatnya, di mana tempatnya, dan bagaimana acaranya secara substansinya akan kita laksanakan, walaupun tempatnya tidak di Monas," jelas Bernard.

Simak Video: Wagub DKI Minta PA 212 Pikirkan Lagi Rencana Reuni

[Gambas:Video 20detik]



(drg/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT