Tengah Malam AirPods Pembeli Nasi Bebek Jatuh ke Got, Damkar Turun Tangan

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 15:19 WIB
Headset nirkabel seorang pembeli nasi bebek terjatuh ke gorong-gorong di Cilandak, Jaksel. Petugas damkar yang ditelepon pun memberi bantuan. (dok Istimewa)
Headset nirkabel seorang pembeli nasi bebek terjatuh ke gorong-gorong di Cilandak, Jaksel. Petugas damkar yang ditelepon pun memberi bantuan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Headset nirkabel milik seorang pria bernama Irwan terjatuh ke gorong-gorong saat membeli nasi bebek di daerah Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel). Irwan lalu meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk mengambil headset-nya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Abdul Majid Raya RT 003 RW 002 Cipete Selatan, Cilandak, Jaksel. Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel pun bergerak ke lokasi.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Dinas Gulkarmat DKI, @humasjakfire, terlihat petugas damkar membongkar gorong-gorong di lokasi untuk mengambil headset yang terjatuh.

Dimintai konfirmasi, petugas Damkar Sektor V Cilandak, Slamet, menyebutkan ada tiga petugas yang dikerahkan. Proses evakuasi memakan waktu sekitar 20 menit.

"Ya, kemarin dari Damkar Sektor V Cilandak membantu ambil headset warga. Evakuasi cuma sebentar, dari 00.05-00.27 WIB. Sekitar 20 menit," ujar Slamet kepada detikcom, Sabtu (13/11/2021).

Kejadian itu bermula saat Irwan membeli makan di warung bebek. Saat itu, dia membuka topinya dan menyenggol headset-nya.

"Bapak Irwan Purnomo langsung menelepon ke pos Damkar Cipete, lalu langsung ditindaklanjuti," jelasnya.

Headset nirkabel seorang pembeli nasi bebek terjatuh ke gorong-gorong di Cilandak, Jaksel. Petugas damkar yang ditelepon pun memberi bantuan. (dok Istimewa)Headset nirkabel seorang pembeli nasi bebek terjatuh ke gorong-gorong di Cilandak, Jaksel. Petugas damkar yang ditelepon pun memberi bantuan. (Foto: dok. Istimewa)

Dalam insiden itu, dia mengaku tidak menghadapi kendala. Sebab, proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat, sehingga headset sudah dikembalikan kepada warga.

Irwan pun berterima kasih kepada petugas damkar yang berhasil menyelamatkan headset-nya yang jatuh ke gorong-gorong. Dia mengaku menghubungi damkar karena pernah tahu damkar membantu warga.

"Ini AirPods 12 Pro Max, kisarannya Rp 4 juta. Lumayan juga, makanya nelepon damkar," ujar Irwan dalam video yang diunggah @humasjakfire.

"Wah, cepat. Tanggap sekali dia," tambahnya.

Simak juga Video: Hiii! Ular Sembunyi di Mesin Motor Matic Warga di Jaktim

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)