Sempat Tergenang, Tanjung Duren Jakbar Kini Sudah Surut

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 09:11 WIB
Tanjung Duren, Jakbar, sempat tergenang kini sudah surut
Foto: Tanjung Duren, Jakbar, sempat tergenang kini sudah surut (Azhar-detik)
Jakarta -

Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta pada hari Jumat (12/11). Salah satunya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang kini sudah surut dan kembali normal.

Pantauan detikcom pukul 08.15 WIB, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sudah tidak terlihat genangan. Kendaraan bebas melewati jalan ini.

Terlihat juga tidak ada kemacetan di jalan ini. Cuaca di lokasi yang tepatnya di depan Kantor Damkar Tanjung Duren pagi ini juga terlihat cerah, walau tetap berawan.

Diketahui, sejumlah titik di wilayah Jakarta Barat mengalami genangan hingga mencapai 30 cm. Salah satunya wilayah Tanjung Duren.

"Mulai genangan ini banyak. Variasi ya (tingginya) ada yang 20 cm, ada yang 30 cm. Ya 10-30 cm-lah," ujar Kasudin SDA Jakarta Barat Purwanti saat dihubungi, Jumat (12/11).

Dia menyebut masih ada beberapa wilayah yang tergenang. Di antaranya Tanjung Duren, Jalan Patra, Duri Kepa, dan Grogol Petamburan.

Terus Arjuna Selatan sempat genangan tadi, malah tadi udah nggak ada sama sekali, terus Patra itu masih ada. Jadi ini banyaknya itu di Duri Kepa sama daerah Gropet ya yang ada genangan," jelasnya.

(azh/zap)