Mahfud Cerita Ada Teriakan Anies-Ganjar Saat Perebutan Emas di Peparnas Papua

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 12:09 WIB
Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 hari ini akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di balik gelaran olahraga multievent itu, ada cerita teriakan Anies dan Ganjar.
Mahfud Md saat mengalungkan medali kepada atlet di Peparnas Papua. (Dok. Twitter Mahfud Md/@mohmahfudmd)
Jakarta -

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 hari ini akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di balik gelaran olahraga multi-event itu, ada cerita teriakan 'Anies' dan 'Ganjar'.

Teriakan 'Anies' dan 'Ganjar' ini diceritakan oleh Menko Polhukam Mahfud Md. Cerita Mahfud diunggah di akun Twitter resminya, Sabtu (13/11/2021).

"Medali emas boccia kelas BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng," kata Mahfud mengawali ceritanya.

Untuk diketahui, boccia merupakan salah satu olahraga bola yang diperlombakan di Peparnas Papua dan sangat identik dengan bocce bowling lapangan. Boccia berasal dari bahasa Latin yaitu bottia.

Kembali ke cerita Mahfud, dia menonton pertandingan final boccia dua tim dari dua provinsi berbeda. Mahfud menonton pertandingan tim Jateng melawan tim DKI Jakarta.

"2 tim saling kejar, terkadang ada teriakan 'Aniees', terkadang 'Ganjaar'. Akhirnya medali emas direbut oleh tim Jateng," ujar Mahfud.

Anies Baswedan memang Gubernur DKI Jakarta dan Ganjar Pranowo Gubernur Jateng. Pertandingan yang ditonton Mahfud akhirnya dimenangi tim Jateng, namun kemudian muncul teriakan dari penonton 'Ganjar' dan 'Anies'.

"Saat saya mengalungkan medali emas, ada yang berteriak 'Jateng Anies, eh Ganjar'," imbuhnya.

Menko Polhukam Mahfud Md berada di Papua sekaligus mengecek penutupan Peparnas. Suasana menjelang hari terakhir Peparnas XVI di Jayapura yang akan ditutup oleh Presiden Jokowi, menurut Mahfud, kondusif.

Mahfud, yang merupakan pejabat penanggung jawab ketertiban dan keamanan bersama Mendagri Tito Karnavian, mengecek kesiapan penutupan sekaligus menonton final beberapa cabang olahraga.

Tonton juga Video: Daftar 'Copras-Capres 2024': Anies Baswedan hingga Luhut Pandjaitan

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)