Senang dan Kagetnya Tuyahman, Motor Hilang 12 Tahun Lalu Ditemukan

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 12:06 WIB
Tuyahman senang motornya yang hilang 12 tahun lalu ditemukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok
Tuyahman senang motornya yang hilang 12 tahun lalu ditemukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Tuyahman senang sekaligus tidak percaya, motor miliknya yang hilang dicuri 12 tahun lalu telah ditemukan. Motornya itu ditemukan oleh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Tuyahman bercerita awal mula motornya dicuri. Dia menyebut kejadian pencurian 12 tahun lalu, tepatnya Oktober 2008, itu bermula saat dia tengah membeli mi ayam di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Itu hilang di Kalibata di Jl Raya Pasar Minggu. Saya waktu itu lagi makan mi ayam. Saya parkir di pinggir jalan, terus agak kehalangan tenda mi ayam. Nah, pas saya keluar lagi, eh motor sudah nggak ada. Itu kejadian malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB ya," kata Tuyahman saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/11/2021).

Tuyahman kaget motornya raib digondol pelaku. Padahal motor itu digunakannya untuk pulang-pergi kerja saat itu.

Dia pun segera melaporkan kasus pencurian yang dialaminya ke Polsek Pancoran. Tuyahman berharap polisi bisa segera menemukan motornya tersebut.

Sempat Cari ke Polres-polres

Tahun ke tahun berlalu, motor Tuyahman tak kunjung ditemukan hingga ia sempat putus asa. Dia bahkan sempat mendatangi polres-polres dengan harapan motor, di antara hasil kejahatan yang disita polisi, salah satunya adalah motor miliknya.

"Sebenarnya ya dulu kan saya terima info ada banyak hasil motor kejahatan di polres. Saya pernah datang berharap cek ada, ternyata nggak ada motor saya, belum ada," katanya.

Sampai akhirnya Tuyahman mengikhlaskan motornya itu. Tuyahman pun berhenti berharap motornya bisa ditemukan lagi.


Simak cerita selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak juga Video: Pria di Yogya Gasak 6 Motor Milik Jamaah Masjid

[Gambas:Video 20detik]