Senang dan Kagetnya Tuyahman, Motor Hilang 12 Tahun Lalu Ditemukan

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 12:06 WIB
Tuyahman senang motornya yang hilang 12 tahun lalu ditemukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok
Tuyahman senang motornya yang hilang 12 tahun lalu ditemukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: dok. Istimewa)

Tuyahman Kaget Motornya Ditemukan

Hingga kemudian pada Rabu (10/11), Tuyahman mendapat panggilan telepon tidak dikenal. Ternyata penelepon adalah petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepada Tuyahman, polisi itu mengabarkan motornya telah ditemukan. Tuyahman awalnya tidak percaya hingga kemudian polisi meyakinkan telah menemukan motornya.

"Sampai agak lama dan sudah putus asa gitu, udah nggak mungkin kembali. Saya kaget juga. Tapi alhamdulillah masih bisa ditemuin sama Polres Pelabuhan Tanjung Priok," tutur Tuyahman.

Saat pertama kali melihat motornya yang telah dicuri 12 tahun lalu, Tuyahman mengaku perasaannya campur aduk. Dia senang, tapi tidak menyangka motornya bisa kembali.

"Ya pasti senenglah gimanapun motor itu motor pertama. Saya pertama kali punya motor ya itu. Motor pertama kalau dibilang banyak kenanganlah. Nggak nyangka gitu setelah 12 tahun pergi, nggak ada, kok bisa kembali," terang Tuyahman.

Sebelumnya diberitakan, motor Tuyahman ditemukan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Motor Tuyahman itu hilang 12 tahun yang lalu.

Bermula, ketika polisi bertemu dengan dua orang yang sedang mendorong motor. Polisi menawarkan bantuan, namun kedua orang itu terlihat mencurigakan.

Usut punya usut, kedua orang itu ternyata tidak memiliki surat sah atas kepemilikan motornya. STNK yang dibawanya juga tidak cocok dengan nomor mesin dan nomor rangka kendaraan.

Polisi menginterogasi keduanya hingga akhirnya mengaku bahwa motor Suzuki Satria FU itu bukan miliknya. Polisi lalu mengecek nomor rangka dan nomor mesin kendaraan dan menemukan pemilik aslinya adalah Tuyahman. Polisi kemudian menyerahkan motor tersebut kepada Tuyahman.


(ygs/mea)