Banjir Surut, Petugas Bersihkan Lumpur-Sampah di Kemang Utara Jaksel

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 09:18 WIB
Banjir di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, arah Pasar Kemang, sudah surut, Sabtu (13/11/2021). Petugas kebersihan tampak membersihkan jalanan dari lumpur hingga sampah.
Banjir di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, arah Pasar Kemang, sudah surut, Sabtu (13/11/2021). (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Banjir di Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, arah Pasar Kemang, sudah surut. Petugas kebersihan tampak membersihkan jalanan dari lumpur hingga sampah.

Pantauan detikcom, Sabtu (13/11/2021), pukul 08.15 WIB, Jl Kemang Utara IX sudah tidak banjir lagi. Hanya ada sedikit genangan air yang tersisa.

Kendaraan motor atau mobil sudah bisa melintas kembali. Diketahui, banjir di Jl Kemang Utara IX ini sempat membuat kendaraan harus berputar balik karena banjir yang tinggi kemarin.

Warga sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Aktivitas pasar di sekitar lokasi pun cukup ramai pengunjung.

Selain itu, tampak petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Bangka dan Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta sedang bekerja di Jl Kemang Utara IX. Mereka tampak membersihkan lumpur dan sampah dari jalan.

Sampah-sampah itu kemudian dibuang ke truk yang telah disediakan. Tidak hanya itu, petugas PPSU juga tampak membersihkan selokan di lokasi.

Kawasan Kemang Utara, Jaksel, sempat dilanda banjir imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta sore kemarin. Kini banjir dilaporkan sudah surut.

"Udah surut," kata Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin, saat dikonfirmasi pukul 23.45 WIB, Jumat (12/11).