Heboh Heli Terbang Rendah Bikin Atap Kios Roboh

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 05:55 WIB


Camat Sebut Konstruksi Atap Tak Baik

Camat Martapura OKU Timur, Harlius, angkat bicara soal peristiwa ini. Ia menyebut peristiwa itu terjadi karena konstruksi atap yang kurang baik.

"Ya memang konstruksi atap kiosnya yang kurang baik, jadi wajar roboh. Banyak bangunan lain di sekitar sana bahkan yang lebih reyot juga kondisinya aman-aman saja," kata Harlius saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/11/2021).

Harlius mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan soal Latancab Kartika Yudha 2021 tersebut. Dia juga mengatakan lurah dan RT setempat telah memberi imbauan soal latihan militer itu.

"Memang ada pemberitahuan secara langsung, kita juga melalui Lurah dan RT setempat sudah mengimbau warga bahwa akan ada latihan itu," katanya.

Helikopter terbang rendah di Sumsel mengakibatkan atap kios roboh.Helikopter terbang rendah di Sumsel mengakibatkan atap kios roboh (Foto: Prima Syahbana/detikcom)

Dia menyebut latihan militer sudah sering digelar di wilayah tersebut. Menurutnya, TNI menggelar latihan rutin tiap tahun di wilayahnya.

"Latihan seperti ini memang sudah tiap tahun, warga di sini juga sudah terbiasa. Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI sudah peduli dengan sikon (situasi dan kondisi) masyarakat, kami menyambut baik dan mengapresiasi gerak cepat tindakan perbaikan yang dilakukan," jelas Harlius.


(isa/fas)