Heboh Heli Terbang Rendah Bikin Atap Kios Roboh

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 05:55 WIB


TNI Ganti Rugi

Kapendam II Sriwijaya Letkol Jono Marjono buka suara soal insiden ini. Letkol Jono mengatakan seluruh kerusakan langsung diperbaiki oleh pihaknya.

"Informasinya benar, semua kerusakan sudah langsung diperbaiki," kata Letkol Jono.

Dia mengatakan peristiwa itu diduga terjadi karena konstruksi atap kios kurang baik sehingga roboh. Dia mengatakan bangunan dibuat lebih kokoh.

Helikopter terbang rendah di Sumsel mengakibatkan atap kios roboh.Helikopter terbang rendah di Sumsel mengakibatkan atap kios roboh (Foto: Prima Syahbana/detikcom)

"Kejadiannya benar Jumat sore, itu karena salah satu bangunan yang konstruksi atap di depan kios pempek itu rapuh. Diduga pakai bahan yang kualitasnya kurang baik, jadi roboh. Hari itu juga tim perbaikan langsung turun ke lokasi untuk memperbaiki, dan saat ini bangunan itu malah lebih kokoh lagi dari sebelumnya," kata tim Dispenad, Mayor Infanteri Hikmat Illahi, dalam keterangan terpisah.

Menurut Hikmat, helikopter sudah terbang sesuai aturan. Dia juga mengatakan pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan ke instansi terkait dan warga sekitar soal latihan tersebut.

"Helikopter sesuai dengan ketentuan terbang di daerah aman terbang, kerusakan hanya satu itu saja, tidak ada yang lain. Sebelumnya, kita juga sudah memberikan pemberitahuan ke berbagai pihak dan masyarakat sekitar bahwa akan dilaksanakan latihan di daerah Puslatpur sini dan apabila ada kerugian atau kerusakan TNI AD akan mengganti," terangnya.

Selengkapnya di halaman berikutnya