ADVERTISEMENT

Gaduh Kabar Ducati Marah terkait Unboxing Kargo Tak Terbukti

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 23:04 WIB
Unboxing Ducati Mandalika Geger, Ini Pernyataan MGPA-Bea Cukai
Foto: Tangkapan video viral
Jakarta -

Media asing menyoroti dan menyebut pihak Ducati Corse marah terkait kargonya yang dibuka di Mandalika, NTB. Namun nyatanya tudingan tersebut tak terbukti lantaran dibantah langsung oleh pihak Ducati.

Kehebohan ini sebetulnya berawal ketika Speedweek mengabarkan lewat rekaman bahwa kargo Ducati dibuka. Tampak dalam rekaman viral itu, seorang pria, yang belakangan diketahui salah satu panitia World Superbike (WSBK), membuka peti kargo motor Ducat lalu berpose.

Padahal kargo untuk mengirim motor tidak boleh dibuka sembarangan orang, melainkan pihak Bea-Cukai. Atas dasar itulah akhirnya media asing pun memberitakan bahwa pihak Ducati murka.

Namun kenyataannya, Ducati Cores memberikan klarifikasi terhadap sejumlah pemberitaan tersebut. Ducati menyatakan tidak pernah memberikan pernyataan apa pun perihal hebohnya pembukaan ilegal kargo motor Ducati.

"Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah memberikan pernyataan apapun terkait kejadian di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika," demikian klarifikasi Ducati yang disampaikan melalui Twitter @ducaticorse, seperti dilihat detikcom, Jumat (12/11/2021).

Tak hanya itu, Ducati justru menantikan antusiasme para fans-nya di Indonesia. Ducati memastikan tim mereka tetap bakal melaju motornya di World SBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kami menantikan untuk melihat semua fans Indonesia kami dan mengunjungi Indonesia untuk putaran WorldSBK dan Grand MotoGP," begitu pernyataan Ducati.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT