ADVERTISEMENT

Geger 'Cargo Ducati Dibuka' di Media Asing, Ternyata Ducati Bilang Begini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 14:13 WIB
Geger Cargo Ducati Dibuka di Media Asing, Ternyata Ducati Bilang Begini
Geger 'Cargo Ducati Dibuka' di Media Asing, Ternyata Ducati Bilang Begini -- Pernyataan resmi Ducati soal viral kargo dibuka (Foto: Twitter@ducaticorse)
Jakarta -

Cargo Ducati dibuka di Mandalika, NTB, jadi sorotan media asing. Ducati disebut marah, tapi pernyataan Ducati berkata lain. Lho, apa yang sebenarnya terjadi?

Kehebohan ini berawal dari pemberitaan media asing Speedweek yang mengabarkan cargo Ducati dibuka dan direkam. Video seorang pria membuka peti kargo lalu berpose dengan motor Ducati pun jadi viral.

Sebenarnya kargo untuk mengirim motor hanya boleh dibuka oleh pihak Bea-Cukai. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea-Cukai Sudiro mengatakan Bea-Cukai melakukan pemeriksaan kepabeanan selalu sesuai aturan. Pihaknya juga memastikan video yang viral itu bukan dibuat oleh Bea-Cukai

"Pemeriksaan fisik atas barang impor dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan (Pasal 3 UU Kepabeanan No 17 Tahun 2006)," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Ducati kemudian memberi klarifikasi lewat media sosialnya. Simak informasi selengkapnya mengenai pemberitaan geger cargo Ducati dibuka menjelang World Superbike (WSBK) di Mandalika.

Geger Pemberitaan Cargo Ducati Dibuka: Pihak Ducati Klarifikasi

Sebelumnya, kabar mengenai cargo Ducati yang dibuka ini disiarkan oleh media asing Speedweek. Speedweek mengungkapkan bahwa pihak Ducati marah besar karena terjadinya cargo Ducati dibuka.

Namun pihak Ducati memberikan klarifikasi atas pemberitaan Speedweek yang menyebut Ducati marah karena cargo Ducati dibuka. Ducati menyatakan sebelumnya pihaknya tidak pernah memberikan pernyataan apa pun ke media perihal kargo motor dibuka.

"Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah memberikan pernyataan apa pun terkait kejadian di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika," demikian klarifikasi Ducati yang disampaikan melalui Twitter @ducaticorse, seperti dilihat detikcom, Jumat (12/11/2021).

Bahkan Ducati menantikan antusiasme fans mereka di Indonesia. Ducati memastikan tim mereka akan ikut serta dalam WorldSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kami menantikan untuk melihat semua fans Indonesia kami dan mengunjungi Indonesia untuk putaran WorldSBK dan Grand MotoGP," begitu pernyataan Ducati.

Geger Pemberitaan Cargo Ducati Dibuka, Ini Kata Gubernur NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah angkat bicara mengenai permasalahan cargo Ducati yang diduga dibuka secara ilegal. Zul menyebut kabar viral yang akhirnya dibantah Ducati Corse tersebut merupakan kegaduhan tidak berdasar.

"Kemarin viral banget Ducati marah-marah karena Motornya dibuka di Mandalika. Ducati baru merilis statement bahwa Ducati nggak pernah marah-marah seperti yang diviralkan tersebut," kata Zul melalui akun Instagram miliknya, seperti dilihat detikcom, Jumat (12/11/2021).

Zul menambahkan bahwa kesalahan-kesalahan kecil dan kekeliruan dalam pelaksanaan ajang World Superbike (WorldSBK) di Mandalika ini merupakan bagian dari pembelajaran. Zul meminta semua pihak untuk lebih berhati-hati membuat viral suatu kabar yang belum tentu benar adanya.

"Mari hati-hati memviralkan sesuatu yang belum tentu benar. Kegaduhan yang tak berdasar merugikan kita semua," tegasnya.

Cargo Ducati dibuka jadi viral. Informasi soal pernyataan MGPA soal kasus tersebut dapat dilihat di halaman selanjutnya.

Simak Video: Usai Insiden 'Unboxing', Ducati: Kami Tak Sabar Membalap di Indonesia!

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT