ADVERTISEMENT

Motor yang Dipakai Jokowi di Mandalika, Ini Penampakannya

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 19:17 WIB
Motor yang Dipakai Jokowi di Mandalika, Ini Penampakannya
Motor yang Dipakai Jokowi di Mandalika, Ini Penampakannya -- Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor RI 1 (Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto)
Jakarta -

Motor yang dipakai Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika adalah jenis Kawasaki W175. Motor ini dikendarai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meresmikan sirkuit yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jokowi ditemani sejumlah menteri yang menggunakan motor masing-masing saat berkendara di Sirkuit Mandalika. Sirkuit Mandalika sendiri memiliki panjang 4,3 kilometer.

Lalu motor jenis apa yang dipakai Presiden RI itu? detikcom merangkum informasi lengkapnya berikut ini.

Motor yang Dipakai Jokowi Sudah Dimodifikasi

Jokowi Jajal Sirkuit MandalikaJokowi Jajal Sirkuit Mandalika Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Motor yang dipakai Jokowi jenis Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi. Motor tersebut pernah digunakan beliau saat menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis, 19 Desember 2019.

Motor yang Dipakai Jokowi Dominan Hijau

Lewat situs Instagram miliknya, Presiden Jokowi mengunggah foto dirinya sedang berkendara dengan motor Kawasaki W175. Motor tersebut tampak berwarna dominan hijau dan bodi motor sedikit berwarna kuning.

Motor yang Dipakai Jokowi Tidak Berani Dibawa Ngebut

Presiden Jokowi mengaku tidak berani kencang-kencang saat mengendarai motornya di Sirkuit Mandalika. Hal itu disampaikan lewat tulisan di unggahan Instagramnya (Jumat, 12/11/2021).

"Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya. Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?" tulis Presiden.

Sirkuit Mandalika Memboyong Tiga Rekor MURI

Motor yang dipakai Jokowi saat berkendara di Sirkuit Mandalika memiliki tulisan RI 1. Sirkuit Mandalika telah berhasil membawa tiga rekor MURI dan satu rekor MURI baru yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Rekor-rekor tersebut di antaranya:

  • Pembangunan lintasan sirkuit tercepat
  • Pembangunan sirkuit pertama standar FIM
  • Kategori pengaspalan menggunakan teknologi building information modelling (BIM) dengan volume terbanyak
  • Pembangunan gedung pit sistem modular tercepat di sirkuit bertaraf internasional.

Informasi soal motor yang dipakai Jokowi di Mandalika juga dapat dilihat di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT