Rumah Ojol di Jakbar Kemalingan, HP buat Nge-bid Orderan Raib

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 16:18 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Rumah Andre (35), seorang driver ojek online (ojol) di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, kemalingan. Ponsel satu-satunya miliknya yang sering digunakan untuk nge-bid orderan raib digondol pencuri.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (10/11) lalu sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu Andre baru pulang bekerja, dia langsung ke kamar mandi karena ingin buang air besar (BAB).

"Abis itu saya tinggal kamar mandi saya buang air besar ya nggak lama juga. Saya sambil lihat-lihat ke pintu ya. Ya mungkin karena keenakan BAB, tapi namanya musibah gimana lagi," ujar Andre saat dihubungi melalui ponsel istrinya, Jumat (12/11/2021).

Saat itu, Andre lupa menutup pintu, sehingga tidak menyadari ada pencuri masuk. Sekembali dari kamar mandi, dia mendapati ponselnya raib.

"Pas pulang saya langsung masuk, tas saya simpen di depan. HP saya colokin, itu cuma HP satu-satunya buat usaha saya ojek online," katanya.

Selain ponsel, dompet berisi STNK motor dan uang Rp 750 ribu raib. Andre bingung karena STNK itu adalah STNK motor sewaan.

"Sehari saya sewa (motor) Rp 25 ribu," katanya.

Andre juga menjelaskan uang Rp 750 ribu itu hasil usaha yang ia tabung dari kerja kerasnya mengojek. Uang itu buat membayar kontrakan.

"Makanya sampai hati sekali saya ngumpulin uang (malah diambil), istilahnya Rp 10 ribu Rp 20 ribu ngumpulin. Makanya saya ini nyari aja pulang dari kelurahan ngurus KTP dan sebagainya. Nah ini seminggu, saya nggak narik sehari-dua hari aja udah kebingungan," sambungnya.

Dihubungi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang menyebut belum menerima laporan tersebut. Namun pihaknya tetap akan menyelidiki pencurian ini.

"Iya, nanti kami cek," ujar Bintang.

(ain/mea)