Slamet Ma'arif Tegaskan Reuni 212 Tetap Dilaksanakan, Singgung Muktamar NU

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 13:45 WIB
Ketum PA 212 Slamet Maarif di demo Kedubes India
Ketum PA 212 Slamet Ma'arif (Wilda Hayatun Nufus)
Jakarta -

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif menanggapi pernyataan Wagub DKI Ahmad Riza Patria yang mengimbau agar reuni 212 ditunda. Slamet menegaskan reuni 212 akan tetap dilaksanakan.

"Saya tegaskan insyaallah reuni 212 akan tetap kami laksanakan dengan mempertimbangkan tempat dan bentuk acaranya. Sampai saat ini kami masih terus meminta masukan dari para ulama dan tokoh serta pihak-pihak lainnya tentang tempat dan bentuk acara. Insyaallah pekan depan kita akan jumpa pers terkait pelaksanaan reuni," ujar Slamet saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/11/2021).

Slamet mengatakan dia tersanjung atas respons semua orang terkait reuni 212. Dia pun menyindir penyelenggaraan Muktamar NU yang akan dilaksanakan di Lampung.

"He-he-he..., kami merasa tersanjung jadinya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan dan saran, baik yang sopan, yang nyinyir, maupun yang kasar, bahkan sampai mengancam terhadap pelaksanaan reuni 212. Sampai-sampai banyak pihak yang lupa kalau di Desember juga akan ada kerumunan dalam Muktamar NU di Lampung, bahkan berita hotel-hotel sudah penuh dipesan," ucap Slamet.

Terkait teknis acara, Slamet tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan panitia 212 akan menggelar konferensi pers pekan depan.

Reuni 212 diketahui akan digelar pada 2 Desember 2021. Panitia 212 saat ini masih merumuskan di mana lokasi reuni itu.

Simak juga Video: Wagub DKI Minta PA 212 Pikirkan Lagi Rencana Reuni

[Gambas:Video 20detik]