Round-Up

Janji Surya Paloh Jika Suatu Hari 'Putus' dari Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 22:02 WIB
Presiden Jokowi menjawab sejumlah pertanyaan wartawan usai menghadiri perayaan HUT ke-10 Partai NasDem.
Presiden Jokowi dan Ketum NasDem Surya Paloh. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Surya Paloh menyatakan kecintaan Partai NasDem kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kecintaan Partai NasDem kepada Jokowi tidak akan terputus meski berpisah nantinya di Pemilu 2024.

Ikrar cinta sejati kepada Jokowi itu diutarakan Surya Paloh dalam sambutannya di perayaan HUT ke-10 NasDem, yang digelar di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, di Jakarta Selatan, hari ini. Surya Paloh awalnya menyatakan bahwa NasDem merupakan sahabat Jokowi.

"Tugas kita adalah mencari kesinambungan kepemimpinan nasional, yang mungkin kita harapkan juga lebih baik dari apa yang telah dicapai oleh seorang Jokowi pada bangsa ini. Maka NasDem adalah sahabat bagi pribadinya seorang Jokowi," kata Surya Paloh dalam sambutannya, Kamis (11/11/2021).

Presiden Jokowi menerima patung salam 2 jari dari NasDem dalam perayaan HUT ke-10 NasDem, Kamis (11/11/2021).Presiden Jokowi menerima patung salam 2 jari dari NasDem. (Screenshot YouTube NasDemTV)

Surya Paloh lalu membahas arti sahabat. Seorang sahabat harus bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada.

NasDem sendiri mengaku tidak akan menggadaikan kepentingan nasional. Surya Paloh menegaskan bahwa NasDem selalu menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan partai.

"Arti seorang sahabat, berulang kali saya katakan, adalah bisa menerima segala kelebihan dan segala kekurangan yang ada. NasDem jelas berkepentingan menempatkan objektif kepentingan nasional di atas kepentingan NasDem sendiri," sebut Surya Paloh.

"Bangsa ini jauh lebih berharga untuk mencapai tingkatan, tahapan keberhasilannya dibandingkan dengan hanya sekadar keberhasilan partai ini. Dan inilah penegasan apa manifestasi dari gerakan perubahan restorasi Indonesia," imbuhnya.

Simak ikrar cinta sejati NasDem kepada Jokowi di halaman berikutnya.