Telanjur Percaya, Korban Kirim Rp 25 Juta ke Pencatut Kapolres Tangerang

ADVERTISEMENT

Telanjur Percaya, Korban Kirim Rp 25 Juta ke Pencatut Kapolres Tangerang

Khairul Ma - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 21:26 WIB
Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu S Bintoro menjelaskan 18 mahasiswa pendemo telah dipulangkan
Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu S Bintoro (Dok. Istimewa/Humas Polresta Tangerang)
Jakarta -

Seorang pria bernama Thomas menjadi korban penipuan yang mencatut Kapolres Metro Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro. Korban, yang telanjur percaya, mentransfer uang senilai Rp 25 juta yang diminta pelaku.

"(Uangnya) sudah (ditransfer) kemarin." ujar Kombes Wahyu Bintoro saat dihubungi wartawan, Kamis (11/11/2021).

Wahyu sendiri mengaku kenal dengan Thomas, tetapi tidak menjelaskan lebih jauh soal siapa sosok Thomas ini. Menurut Wahyu, Thomas tidak mengecek terlebih dulu nomor pelaku yang mencatutnya itu.

"Thomas kan udah punya nomor handphone saya, tapi nggak ngecek lagi gitu loh. Makanya kayak terasa terhipnotis, ya mungkin dia diawali dari karyawannya itu yang laporan duluan kan," jelas Wahyu.

Wahyu membeberkan, Thomas baru menyadari bahwa dia telah tertipu setelah melihat kembali foto profil di nomor WhatsApp pelaku tersebut. Sementara duit Rp 25 juta sudah dia transfer ke rekening pelaku atas nama Endah Liswati.

"Thomas hari ini curiga karena pelaku meminta dikirimkan uang lagi. Baru dia sadar dan diceklah foto profil WhatsAppnya saya masih AKBP curigalah si Thomas, karena dia tahu saya sudah Kombes dia curiga baru ngasih tahu saya," ujar Wahyu.

Atas peristiwa ini, Wahyu mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. Dia mengungkapkan pelaku sudah terlacak dan berada di Sulawesi Selatan.

"Thomas sudah transfer uangnya sebesar Rp 25 juta. Pelaku sekarang sedang kita kejar terlacak pelaku berada di Sulawesi Selatan dan kita sudah kordinasi dengan kepolisian sana," jelasnya.

Simak di halaman selanjutnya, isi chat pelaku ke korban.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT