Gerindra Anggap Anies Tunjukkan Sikap Tak Antikritik Saat Di-roasting Kiky

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 15:05 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto: YouTube Trans7 Official)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kena roasting alias dikritik komika Kiky Saputri dalam salah satu acara televisi. Gerindra DKI menganggap Anies sedang memperlihatkan sikap tidak antikritik.

"Justru tidak antikritik. Justru kritik itu bisa menjadi masukan, kritik bisa menjadi masukan, apalagi disampaikan dalam bentuk menghibur," kata anggota DPRD DKI Jakarta F-Gerindra, Syarif, kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Syarif menilai pemimpin harus siap menerima pujian sekaligus cacian dari masyarakat. Menurutnya, kritik juga bisa disampaikan lewat komedi.

"Di tengah itu kan cacian banyak jenisnya, ada dalam bentuk ejekan cuma kalau roasting itu kan saya cari literaturnya ada seni yang menghibur ya. Orang kemudian tidak tersakiti," jelasnya.

Sekretaris Komisi D DPRD DKI itu mengatakan dirinya memiliki pemikiran yang berbeda ketika menafsirkan sindiran Kiky. Dia mencontohkan ketika Anies dijuluki 'Avatar pengendali banjir'.

"Misalnya dia mengatakan banjir, orang menyangka sekarang banjir itu, terakhir dia bilang Anies sekarang jadi seorang 'Avatar', artinya orang berharap Anies itu seperti tukang sulap gitu," ujarnya.

Sebelumnya, PDIP DKI Jakarta menilai Gubernur Anies Baswedan layak di-roasting oleh Kiky Saputri. Pasalnya, PDIP menganggap banyak program kerja yang belum terealisasi sehingga bisa menjadi bahan candaan.

"Persoalannya jadi di situ. Ketika dia tidak mau mengeksekusi apa yang sudah dijanjikan, kan akhirnya jadi bahan komedi. Misalkan, apa kabar dengan program yang dijanjikan? Kan gitu, bisa jadi bahan komedi," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

Anggota Komisi A itu tak mempermasalahkan Anies muncul dalam program komedi. Dia menganggap itu sebagai pelepas jenuh. Namun akan menjadi tidak baik jika program kerja menjadi bahan candaan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.