PDIP Nilai Anies Layak Di-roasting Kiky: Banyak Program Belum Terlaksana

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 12:02 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.
Gembong Warsono (Foto: dok. DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

PDIP DKI Jakarta menilai Gubernur Anies Baswedan layak di-roasting oleh Kiky Saputri. Pasalnya, PDIP menganggap banyak program kerja yang belum terealisasi sehingga bisa menjadi bahan candaan.

"Persoalannya jadi di situ. Ketika dia tidak mau mengeksekusi apa yang sudah dijanjikan, kan akhirnya jadi bahan komedi. Misalkan, apa kabar dengan program yang dijanjikan? Kan gitu, bisa jadi bahan komedi," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Kamis (11/11/2021).

Anggota Komisi A itu tak mempermasalahkan Anies muncul dalam program komedi. Dia menganggap itu sebagai pelepas jenuh. Namun akan menjadi tidak baik jika program kerja menjadi bahan candaan.

PDIP kemudian mencontohkan salah satu program yang tak tercapai, yakni rumah DP 0 rupiah. Menurut Gembong, Anies selama ini hanya mengucap janji manis memberikan hunian layak bagi masyarakat Ibu Kota.

"Kapan lagi orang miskin mendapatkan rumah, kan gitu bahasanya. Itu kalau terealisasi, kan luar biasa hebat, berarti Pak Anies benar-benar memikirkan rakyat kecil. Cuma, sayangnya, apa yang dipikirkan kok cuma di atas kertas, hanya memberikan janji manis tapi tidak bisa mewujudkan janji manis itu pada warga miskin Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kena roasting oleh stand up comedian Kiky Saputri. Anies disinggung mulai Formula E sampai banjir Jakarta.

Momen itu terjadi dalam acara 'Lapor Pak'! yang ditayangkan Trans7, Selasa (9/10) malam. Anies hadir sebagai bintang tamu di acara tersebut.

Dalam satu segmen, Anies di-roasting oleh Kiky. Sekadar informasi, roasting salah satu jenis komedi yang jadi tradisi di AS.

Bentuk komedinya melibatkan ejekan. Komedi roasting untuk menghormati individu dengan cara unik. Salah satu faktor penting dalam roasting adalah persetujuan dari orang yang akan di-roasting.

Dalam tayangan lengkap segmen roasting, Kiky menyinggung banyak program Anies, termasuk menanyakan kabar penyelenggaraan Formula E.

"Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu Gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama Gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" kata Kiky.

Anies pun tersenyum. Anies kemudian membalas dengan guyon hanya Kiky yang nanti tidak diundang untuk ikut nonton Formula E.

Kiky kemudian me-roasting Anies soal banjir.

"Tapi Pak Anies, ini yang saya nggak setuju. Karena banyak yang menghujat. Di mata masyarakat, Pak Anies selalu salah, terutama soal banjir, padahal kita tahu banjir sudah ada sebelum Pak Anies menjabat sebagai gubernur," tutur Kiky.

"Banjir Pak Anies salah, banjir Pak Anies salah, sampai Pak Anies kesal dan beliau buat statement, banjir bisa surut satu hari dan hujan bisa dikendalikan. Sekarang saya tahu, Pak Anies bukan gubernur, tapi Avatar pengendali air," sambung dia.

Kiky menyelesaikan segmen roasting itu dengan sungkem ke Anies. Anies pun memberi respons.

"Ampuun... tangannya dingin banget," canda Anies.

Simak Video: Usai Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri: Deg-degan

[Gambas:Video 20detik]



(taa/yld)