Perang Kelompok di Palopo Sulsel, 1 Remaja Tewas Ditembak

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 12:21 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto ilustrasi tawuran. (Edi Wahyono/detikcom)
Palopo -

Tawuran pemuda di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyebabkan seorang remaja tewas di lokasi. Korban meninggal usai ditembak senapan angin.

"Iya, ada satu orang itu meninggal dunia," ujar Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Andi Aris kepada detikcom, Kamis (11/11/2021).

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (10/11) malam dengan melibatkan dua kelompok warga di Kelurahan Mancani, Palopo. Alhasil, remaja Haikal (17) tewas tertembak senapan angin.

"Posisinya kan mereka berhadap-hadapan. Dan yang meninggal itu indikasinya kena senapan angin," ungkap Andi.

Menurut Andi, perang kelompok warga di Kelurahan Mancani tersebut bukan pertama kalinya terjadi. Polisi kini mendalami apa penyebab tawuran kembali pecah.

"Sudah dari dulu sering tawuran, (istilahnya) dari 'zaman baheula'," tutur Aris.

Informasi yang dihimpun, dua kelompok warga tawuran dengan saling lempar batu, menenteng parang, panah busur, hingga pelemparan molotov. Selain menyebabkan korban jiwa, tawuran juga menyebabkan tiga orang warga lainnya luka-luka.

Untuk pelaku yang menewaskan Haikal, polisi belum mendapatkan titik terang. Aris menyebut penyidik tengah mendalami identitas pelaku.

"Masih kita selidiki kalau itu dan ini kami juga sedang di rumah duka untuk mengamankan proses pemakamannya," pungkas Aris.

Lihat juga video '2 Kelompok Warga di Sulawesi Selatan Terlibat Tawuran':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)