Selain Anies, Ini Pejabat yang Pernah Kena Roasting Kiky Saputri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 15:31 WIB
Anies Baswedan.
Anies dan Kiky Saputri (Dok. Twitter @aniesbaswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kena roasting oleh komika Kiky Saputri mengenai Formula E hingga masalah banjir di Jakarta. Selain Anies, Kiky pernah me-roasting para Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga anggota DPR.

Momen Anies kena roasting Kiky Saputri terjadi dalam acara 'Lapor Pak'! yang ditayangkan Trans7, Selasa (9/11/2021) malam. Anies hadir sebagai bintang tamu di acara tersebut.

Dalam sebuah segmen, Kiky menyinggung program Anies. Termasuk menanyakan kabar penyelenggaraan Formula E.

"Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu Gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama Gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" kata Kiky.

Anies pun tersenyum. Anies kemudian membalas dengan guyon hanya Kiky yang nanti tidak diundang untuk ikut nonton Formula E.

Para Menteri Jokowi

Kiky juga pernah me-roasting para menteri Jokowi periode 2014-2019. Hal itu terjadi dalam sebuah tayangan di Kompas TV pada 2019. Kiky saat itu sama-sama mengisi acara bersama Menlu Retno Marsudi, Menaker Hanif Dhakiri, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

"Saya deg-degan banget ini karena bisa bertatap muka langsung dengan menteri-menteri kebanggaan Indonesia. Ada Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan; ada Bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika; Ibu Retno kembaran saya," kata Kiky seperti dalam video di YouTube Kompas TV dilihat, Rabu (10/11/2021).

Hanif Dhakiri

Kiky kemudian menyapa Menaker Hanif Dhakiri. Dia menyinggung Hanif Dhakiri, yang saat itu menjabat Menpora sementara menggantikan Iman Nahrawi yang tersandung kasus korupsi.

"Maaf, di sini Bapak nemenin siapa, ya, Pak? Saya tahu betul Bapak Hanif Dhakiri ya kan, saudaranya dakanan. Ha-ha-ha-ha...," kata Kiky saat menyapa Hanif Dhakiri.

"Bapak Hanif Dhakiri ini keren banget karena beliau adalah Menteri Ketenagakerjaan dan juga sekarang merangkap Menteri sementara Pemuda dan Olahraga. Bapak nggak mau nambah satu lagi, Pak? Biar jabatannya hattrick, habis itu selebrasi dah," kata Kiky.

Candaan Kiky itu disambut gelak tawa oleh para menteri dan hadirin. Kiky kemudian melanjutkan candaannya mengenai jabatan sementara Hanif Dhakiri sebagai Menpora.

"Mungkin teman-teman tahu gitu, Bapak Hanif Dhakiri ini sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sementara itu menggantikan Bapak Imam Nahrawi yang tersandung kasus korupsi. Ternyata benar kata pepatah, 'kadang kebahagiaan kita tercipta karena adanya penderitaan orang lain'," kata Kiky.

Ketika di-roasting Kiky itu, Hanif pun memberikan komentar. Hanif menyebut pepatah yang diibaratkan Kiky itu tidak benar.

"Ha-ha-ha, ngaco, ngaco," kata Hanif Dhakiri menjawab candaan Kiky Saputri.

Simak video 'Ekspresi Anies Di-roasting Kiky soal Formula E hingga Sebut Ahok':

[Gambas:Video 20detik]