Remaja Pria di Makassar Nyamar Jadi Wanita Open BO, Korban Dirampok-Dipanah

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 11:34 WIB
Ilustrasi prostitusi (PSK)
Foto untuk ilustrasi: wanita open BO. (Getty Images/KM6064)
Makassar -

Remaja inisial A (16) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyamar menjadi wanita open BO di sebuah aplikasi kencan. Korban yang tertipu lantas digiring ke sebuah jalan untuk dirampok dan dipanah menggunakan busur.

"Modus pelaku ialah menggunakan aplikasi kencan pakai profil perempuan, selanjutnya memperdaya korban dengan maksud COD untuk BO (istilah kencan prostitusi)," ungkap Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriadi kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Karena menggunakan akun wanita, A dengan mudahnya mengajak korban bertemu di Jalan Inspeksi Kanal, Kelurahan Bitoa, Makassar, pada Minggu (7/11). Saat korban datang ke lokasi, A ditemani oleh tiga rekannya, yakni MI (17), I (17), dan MR (17).

"Pada saat korban sedang melintas di Jalan Inspeksi Kanal Borong mengendarai sepeda motor, tiba-tiba pelaku empat orang menghadang korban, kemudian pelaku menyuruh korban menyerahkan handphone miliknya," tutur Edhy.

Sadar bakal dirampok, korban ZA segera memacu motornya. Namun saat itu juga para pelaku melepaskan anak panah ke arah korban.

"Pelaku langsung melontarkan anak panah busur ke arah korban yang mengenai bagian belakang pinggang sebelah kanan. Saat ini korban dirawat di Rumkit Bhayangkara," kata dia.

Sementara itu, polisi yang mengetahui insiden itu segera melakukan penyelidikan. Para pelaku kemudian ditangkap pada Selasa (9/11).

"Pada saat pelaku diamankan, didapati tiga buah mata busur dan lengkap dengan dua buah pelontar milik para pelaku yang dipakai menganiaya korban," pungkas Edhy.

(hmw/nvl)