Hari Jomblo Sedunia 11 November, Apa Itu Sebenarnya?

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 17:38 WIB
Hari Jomblo Sedunia 11 November, Apa Itu Sebenarnya?
Hari Jomblo Sedunia 11 November, Apa Itu Sebenarnya? / Foto: Getty Images/iStockphoto/sorrapong

Dalam peringatan Hari Jomblo Sedunia, tahun 2017 grup Alibaba mencatat pembelian paling tinggi berasal dari peralatan rumah tangga, elektronik dan peralatan mobil. Karena pesanan yang membludak, Jack Ma pernah membuka gudang otomatis yang dikelola oleh robot. E-commerce lain JD.com juga berkolaborasi dengan Walmart guna menyederhanakan proses belanja dan mempercepat pengiriman.

Hari Jomblo Sedunia juga dijadikan sebagai festival untuk membantu bisnis kecil. Langkah ini diambil Jack Ma dengan menghadirkan 100 brand China yang menawarkan promosi khusus.

Hari Jomblo Sedunia: Ada Perubahan Akibat Pandemi COVID-19

Karena virus Corona masih belum selesai, sejak akhir tahun lalu perayaan Hari Jomblo sedunia mengalami perubahan. Hal itu terlihat dari kategori produk yang terjual.

Melansir BBC, produk kesehatan seperti vitamin dan air purifier menjadi produk terlaris di Hari Jomblo sedunia. Padahal saat sebelum pandemi, penjualan produk kecantikan cukup melonjak. Di sisi lain, peralatan rumah tangga seperti penyedot debu hingga alat kebersihan juga laris manis. Hal ini karena terbatasnya mobilitas masyarakat dan mengharuskan mereka di rumah.


(imk/imk)