Laporan dari Dubai

Melihat Keindahan Dubai dari Burj Khalifa

Idham Khalid - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 16:02 WIB
Burj Khalifa dan Dubai Aquarium.
Foto: Pemandangan Kota Dubai malam hari dari Burj Khalifa. (Idham-detikcom)
Dubai -

Mengunjungi Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kurang lengkap bila tidak mengunjungi Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Kemegahan dan pemandangan yang mempesona disuguhkan.

detikcom menyambangi Burj Khalifa di sela event Expo 2020 Dubai, Minggu (7/11/2021) pukul 21.30 waktu setempat. Burj Khalifa berada di area Dubai Mall.

Burj Khalifa dan Dubai Aquarium.Burj Khalifa dan Dubai Aquarium. Foto: Burj Khalifa. (Idham-detikcom)

Setelah memasuki Dubai Mall, pengunjung bertemu dengan Dubai Mall Aquarium and Underwater Zoo. Untuk ke Burj Khalifa, pengunjung turun satu lantai ke lantai LG.

Lokasi pembelian tiket Burj Khalifa ada di lantai LG tersebut. Harga tiket AED 225 Dirham Uni Emirat Arab, atau 968,811.31 merujuk kurs 1 AED Rp 872,052.98.

Tarif tersebut melalui pembelian langsung di lokasi atau on the spot. Harga tiket akan lebih murah jika membeli secara online.

Dari tempat pembelian tiket, pengunjung diarahkan melewati cek pengamanan atau security check. Di area ini dilarang mengambil foto dan video.

Burj Khalifa dan Dubai Aquarium.Pemandangan Kota Dubai Burj Khalifa. Foto: Burj Khalifa. (Idham-detikcom)

Pengunjung selanjutnya disuguhi tayangan seputar dan sejarah Burj Khalifa melalui layar-layar video di dinding. Lalu, pengunjung antre untuk masuk lift. Malam itu, pengunjung ramai dan antrean panjang.