Tuai Pujian, Primus Yustisio Berangkat Kerja ke DPR Naik KRL Sejak 2015

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 15:47 WIB
Primus Yustisio
Primus Yustisio (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR RI Primus Yustisio menuai pujian dari masyarakat setelah terlihat berangkat kerja menaiki KRL. Primus mengaku mulai 2015 berangkat kerja ke DPR menaiki KRL.

Momen Primus naik KRL diabadikan seorang pengguna KRL. Momen tersebut kemudian diunggah ke TikTok oleh akun @ayisahrulhamzah, seperti dilihat Selasa (9/11/2021).

Dalam unggahan akun @ayisahrulhamzah, tampak foto Primus saat menaiki kereta sebelum pandemi serta potretnya menaiki kereta saat pandemi.

Dimintai konfirmasi, Primus mengatakan, pada Minggu dua hari lalu, dia memang pergi menaiki KRL. Ketika itu di hendak menuju Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Benar kejadiannya, tapi juga tidak sering dalam kondisi pandemi seperti ini," kata Primus saat berbincang dengan detikcom.

Tenjo merupakan salah satu kecamatan di daerah pemilihan (dapil) Primus. Dapil anggota Dewan yang lebih dulu dikenal sebagai aktor itu adalah Jawa Barat V, yang meliputi Kabupaten Bogor.

"Dulu, kalau sebelum pandemi, memang dari dulu saya. Sudah beberapa tahun saya memang menggunakan KRL, karena itu memudahkan saya menuju tujuan di daerah pemilihan saya. Ada sekitar enam kecamatan di sana. Jadi sangat memudahkan," cerita Primus.

Satu alasan Primus menggunakan KRL adalah menyingkat waktu perjalanan. Salah satunya untuk mempersingkat waktu tempuh dari kediamannya menuju Kecamatan Tenjo.

"Itu kan tadi, kalau Tenjo itu kan satu kecamatan, kalau pakai kendaraan sendiri itu tiga jam, kalau menggunakan KRL itu 50 menit," sebut Primus.

"Terus kalau ke kantor itu 1 jam. Tapi kalau pakai KRL itu bisa dipotong, dihemat waktunya menjadi setengahnya," imbuh anggota DPR Fraksi PAN itu.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Intip Jalur Layang Manggarai yang 'Aesthetic' Kayak di Jepang':

[Gambas:Video 20detik]