DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:03 WIB

Hanafi Rais dan Primus Daftarkan PAN untuk Pemilu 2019

Dwi Andayani - detikNews
Hanafi Rais dan Primus Daftarkan PAN untuk Pemilu 2019 PAN mendaftar ke KPU. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2019. Waketum PAN Hanafi Rais dan anggota DPR sekaligus aktor, Primus Yustisio, hadir dalam pendaftaran tersebut.

Sejumlah kader dan pengurus PAN hadir di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017). Juga hadir dalam rombongan tersebut Sekjen PAN Eddy Suparno.

Kader PAN tersebut datang dengan membawa pengeras suara dan memutar musik dangdut. Mereka berjoget-ria di depan kantor KPU sambil menunggu antrean pendaftaran partai.

Ketua KPU Arief Budiman langsung menyambut kedatangan rombongan PAN. Beberapa petinggi PAN yang hadir langsung berjabat tangan.

PAN datang mendaftar dengan membawa 35 kotak berisi surat-surat dan dokumen untuk pendaftaran partai ke KPU. Nantinya KPU akan melakukan penelitian administrasi, verifikasi faktual, dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019.

Partai politik yang akan mengikuti Pemilu 2019 diberi waktu untuk mendaftar serta menyerahkan syarat pendaftaran dan kelengkapan dokumen hingga 16 Oktober mendatang. Berikutnya, pada 17-15 November, KPU akan melakukan penelitian administrasi di tingkat kabupaten/kota.

Mulai 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018, KPU akan melakukan verifikasi faktual tingkat kabupaten/kota. Dan pada 17 Februari 2018, KPU akan menetapkan parpol peserta Pemilu 2019.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed