Usai Viral Tak Akur, Walkot-Wawalkot Pangkalpinang Kompak Rapat di DPRD

ADVERTISEMENT

Usai Viral Tak Akur, Walkot-Wawalkot Pangkalpinang Kompak Rapat di DPRD

Deni Wahyono - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 16:49 WIB
Curhat Wawalkot Pangkalpinang M Sopian tak dianggap Walkot Pangkalpinang Maulan Aklil sempat viral. Hari ini keduanya kompak ikut rapat di DPRD Pangkalpinang. (Deni W/detikcom)
Curhat Wawalkot Pangkalpinang M Sopian 'tak dianggap' Walkot Pangkalpinang Maulan Aklil sempat viral. Hari ini keduanya kompak ikut rapat di DPRD Pangkalpinang. (Deni W/detikcom)
Pangkalpinang -

Curhat Wakil Wali Kota (Wawalkot) Pangkalpinang Muhammad Sopian tak pernah diajak Walkot Pangkalpinang Maulan Aklil sempat viral. Namun hari ini keduanya sudah kompak menghadiri rapat paripurna di DPRD Pangkalpinang.

Sopian menyebut secara pribadi tidak ada gesekan dengan Walkot Maulan.

"Saya sampaikan, saya Muhammad Sopian dengan Pak H Maulan Aklil secara pribadi tidak ada gesekan dan lain sebagainya. Secara saudara, Maulan Aklil dari susunan keluarga masih adik saya, jadi tidak ada gunanya kami bermasalah secara pribadi, cuma kita perjuangkan untuk masyarakat Pangkalpinang," kata Sopian setelah mengikuti rapat Paripurna penyampaian tiga Raperda di gedung DPRD Pangkalpinang, Senin (8/11/2021).

Dia mengaku hanya memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kemajuan Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Dia juga berharap perbedaan keduanya cepat teratasi.

"Ya mudah-mudahan adanya perbedaan antara kami berdua ini cepat teratasi dan tidak menghendaki hal ini terjadi. Cuma mengingat saya masih Wakil Wali Kota, saya harus menjalankan profesi saya, saya harus menjalankan amanah yang sebagian diberikan kepada saya, yang harus saya perjuangkan bersama dengan Wali Kota," tegasnya.

Curhat Wawalkot Pangkalpinang M Sopian 'tak dianggap' Walkot Pangkalpinang Maulan Aklil sempat viral. Hari ini keduanya kompak ikut rapat di DPRD Pangkalpinang. (Deni W/detikcom)Curhat Wawalkot Pangkalpinang M Sopian 'tak dianggap' Walkot Pangkalpinang Maulan Aklil sempat viral. Hari ini keduanya kompak ikut rapat di DPRD Pangkalpinang. (Deni W/detikcom)

"Sekali lagi untuk kepentingan masyarakat Kota Pangkalpinang, kami bersatu untuk membangun Kota Pangkalpinang. Jadi jangan sampai masyarakat Kota Pangkalpinang salah paham, yang kami perjuangkan ini untuk Kota Pangkalpinang," tegasnya kembali.

Rapat Paripurna penyampaian tiga Raperda di gedung DPRD Kota Pangkalpinang juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, dan seluruh anggota DPRD Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Walkot Pangkalpinang Buka Suara

Walkot Pangkalpinang Maulan Aklil akhirnya menanggapi viralnya WhatsApp (WA) story Wawalkot Sopian beberapa hari yang lalu.

"Semoga saja kejadian hari bisa menjadi introspeksi diri saya pribadi dan semuanya," kata pria yang akrab disapa Molen ini.

Menurutnya, Sopian merupakan orang baik. Dalam kepemimpinannya yang sisa dua tahun lagi, Molen menyebut sangat memerlukan bantuan Sopian untuk melaksanakan pembangunan di Kota Pangkalpinang.

"Beliau orang baik, beliau ini kalau keturunan keluarga kami adalah kakak (Abang). Jadi sekali lagi saya sampaikan ini akan jadi evaluasi kami untuk melaksanakan pembangunan di Kota Pangkalpinang ini. Karena ini di atas kepentingan masyarakat kami masih punya waktu 2 tahun. Banyak PR-PR kami yang belum terselesaikan," ujarnya.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT