Firli Bahuri Pensiun dari Polri, Sampaikan Maaf karena Tak Sempurna

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 15:52 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK, Firli Bahuri (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Jakarta -

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan dirinya telah memasuki masa pensiun dari Polri. Firli meminta maaf atas kekurangan dan ketidaksempurnaannya selama mengabdi di Korps Bhayangkara.

"Saya mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan. Kita masih terus berjuang untuk mengabdikan diri untuk NKRI guna mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia," kata Firli di akun Twitter-nya, @firlibahuri, Senin (8/11/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun yang diterimanya. Firli merasa bahagia atas pencapaian hingga akhir masa baktinya di Polri.

"Sahabatku... Terima kasih atas perhatian dan doanya. Hari ini genap usia saya 58 tahun, usia mengakhiri dinas aktif dari anggota Polri. Mengakhiri masa dinas aktif dari anggota Polri secara paripurna merupakan suatu kebahagiaan karena tidak semua anggota Polri dapat mewujudkannya," ujar Firli.

Firli juga membagikan kisah masa kecilnya. Dia menyebut dirinya berasal dari keluarga miskin.

"Saya berasal dari keluarga orang dusun miskin dan sejak usia 5 tahun ditinggal ayah meninggal. Sehingga hidup dan kehidupan penuh keterbatasan. Maka, saya tidak memiliki beban," cerita dia.

"Apalagi saya bukan orang politik, bukan politisi. Saya hanya anak bangsa dari keluarga miskin Lontar Baturaja, Sumatera Selatan, yang memiliki semangat tekad mendarmabaktikan diri, pikiran, tenaga, energi, passion, spirit, dan komitmen untuk bangsa Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Firli menyebut dirinya telah menempuh karier di Polri selama 37 tahun. Firli lulus Akademi Kepolisian pada 1990.

"Waktu pengabdian selaku POLRI aktif usai sudah, dengan saya mengakhiri masa dinas aktif tanggal 8 November 2021. Saya mengakhiri masa 37 tahun pengabdian saya di Polri sejak Sersan Dua Polisi 1 Juni 1984 atau 31 tahun dinas perwira setelah lulus Akpol 26 Juli 1990," katanya.

Firli berharap dirinya bisa menuntaskan amanah sebagai Ketua KPK hingga 2023. Dia juga meminta doa untuk hal ini.

"Insyaallah, saya akan tuntaskan amanah ketua KPK sd 20 Desember 2023. Semoga lancar dan barokah, saya mohon doa dan restu semuanya. Aamiin YRA. FBI - FIRLI BEKERJA untuk INDONESIA," pungkas dia.

(azh/aud)