Ada Tren Kenaikan Kasus di 43 Kabupaten/Kota di Jawa-Bali

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 15:33 WIB
Jakarta -

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan tren kenaikan kasus Corona (COVID-19) di Pulau Jawa-Bali. Luhut menyebut ada kenaikan kasus 33,6 persen terjadi di 43 kabupaten/kota dari 128 kabupaten/kota selama 7 hari terakhir.

"Saya sampaikan terdapat tren kenaikan kasus di Jawa Bali, utamanya terjadi pada 43 kabupaten/kota, dari 128 kabupaten/kota atau 33,6 persen dalam 7 hari terakhir ini," kata Luhut saat konferensi pers di YouTube Setpres, Senin (8/11/2021).

Luhut mengatakan timnya akan mengumpulkan data kenaikan kasus 43 kabupaten/kota itu. Nantinya, data itu akan dipakai untuk mengidentifikasi penyebab kenaikan kasus.

"Kami akan segera mengumpulkan 43 kabupaten kota Jawa Bali tersebut untuk segera mengidentifikasi dan melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan ini," jelasnya.

Selain itu, Luhut menyebut untuk wilayah DKI Jakarta tren kasusnya naik semua. Dia juga mengingatkan seluruh masyarakat agar menaati protokol kesehatan.

"Dan di Jakarta di utara, timur, barat, selatan, itu hampir semua trennya udah naik. Jadi saya mohon kita semua hati-hati melihat ini," pungkasnya.



(zap/tor)