Warga di Jambi Demo Gegara Listrik Bolak-balik Padam

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 15:06 WIB
Warga di Jambi demo gara-gara listrik sering padam (Ferdi-detikcom)
Warga di Jambi berdemo gara-gara listrik sering padam. (Ferdi/detikcom)
Jambi -

Warga dari empat kecamatan di Kabupaten Merangin, Jambi, menggelar demonstrasi gara-gara listrik di wilayah mereka sering padam. PLN buka suara.

"Insyaallah kita siap menyelesaikan persoalan ini, dan insyaallah kita akan laksanakan sampai batas waktu yang ditentukan itu," ujar Manager PLN Rayon Bangko, Zera, kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Demo digelar di warga di Kantor Rayon PLN Bangko. Warga meminta PLN menghentikan pemadaman listrik bergilir karena dianggap mengganggu aktivitas warga.

"Sudah setiap hari listrik ini padam atau sering terjadinya mati lampu. Ada empat kecamatan yang lampunya sering mati. Ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Mana pemadaman ini juga tidak ada pemberitahuan sama sekali, itu yang sangat kami sesalkan dan keluhkan. Apalagi pemadaman listrik ini sudah terjadi dalam jangka waktu yang sangat lama," kata Ketua Koordinator Aksi, Muchlisin.

Muchlisin mengatakan pernah ada pemadaman listrik sampai 3 hari dan membuat aktivitas warga terganggu. Dia mengaku sudah menyampaikan persoalan ini ke DPRD setempat.

"Persoalan ini sudah kami sampaikan di DPRD, sudah kami terangkan. Ini sudah membuat kami para warga sangat merasa mengeluh atas pemadaman itu," ujar Muchlisin.

(haf/haf)