Green Garden Jakbar Sempat Tergenang, Kini Sudah Surut

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 14:12 WIB
Kondisi di Green Garden Senin pagi
Kondisi di Green Garden Senin pagi (Foto: Karin/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah wilayah Jakarta Barat sempat mengalami genangan banjir. Salah satu yang wilayah yang tergenang yaitu kawasan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kabar mengenai adanya genangan di kawasan Green Garden itu dibenarkan oleh Lurah Kedoya Utara, Tubagus Masarul Iman. Genangan itu muncul setelah hujan deras kemarin dan surut pada pukul 04.00 WIB pagi tadi.

"Iya betul ada genangan. Sekitar pukul 04.00 WIB (surut)," kata Tubagus menjawab soal kapan genangan itu surut.

detikcom sempat memantau suasana di Jalan Panjang, depan McDonalds Green Garden, Jakarta Barat pukul 08.50 WIB tadi. Kini sudah tidak ada genangan dan lumpur di lokasi.

Terlihat di lokasi juga aliran got di sekitar masih penuh. Bahkan airnya hampir meluber keluar lagi.

Bergeser ke Jalan Kompleks Green Garden, Jakarta Barat tidak lagi terlihat genangan maupun banjir di lokasi ini. Namun, di beberapa titik terdapat lumpur sisa banjir kemarin.

Beberapa tumpukan karung berisikan lumpur juga terlihat. Terlihat beberapa kendaraan menurunkan laju kendaraan agar tak tergelincir ketika melewati titik sida banjir ini.

Kini, kedua ruas jalan tersebut sudah dapat dilewati kendaraan dengan normal kembali dan tidak ada hambatan genangan maupun banjir lagi.

(ain/knv)