Polisi: Dugaan Awal Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman Adalah Petasan

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 07:55 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki ledakan di rumah orang tua Veronica Koman di Jakarta Barat. Dugaan awal ledakan di rumah orang tua Veronica Koman itu berasal dari petasan.

"Dugaan awal kita--memang belum keluar dari hasil labfor--dugaan awal kita kertas itu bukan bom. Kalau bom itu kan ada 4 unsur, tapi di situ kita temukan, dugaan kita itu petasan," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dihubungi detikcom, Senin (8/11/2021).

Ady menjelaskan, tidak ada indikasi bom dari benda yang meledak di depan rumah Veronica Koman itu. Dugaan polisi soal benda yang meledak di rumah ortu Veronica Koman itu lebih kepada petasan.

"Analisinya gini, kalau bom itu ada 4 unsur yang harus dipenuhi. Intinya dari hasil olah TKP dari jibom intinya bukan bom, tapi itu petasan, kayak petasan ajalah," tuturnya.

Dari hasil olah TKP ditemukan bubuk mesiu dan kepingan kertas pembungkus petasan. Ady mengatakan petasan yang dilempar ke rumah ortu Veronica Koman berukuran kecil.

"Kalau mesiu kan pasti. (Bekas kertas) sudah hancur karena pas dilempar kan langsung meledak. Ada bekas kertas yang biasa dipakai buat petasan. (Ukuran) nggak besar, kecil," tuturnya.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di depan rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Jakarta Barat, Minggu (7/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian ini.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif pelemparan petasan tersebut. Polisi juga saat ini masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan benda apa yang meledak di rumah orang tua Veronica Koman.

Lihat juga video 'Tanggapan Polri Soal Viralnya Video Demo Aktivis RI dengan WNA':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/rfs)