Berenang di Pantai Makassar, Kakak-Adik Tewas Tengelam

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 07 Nov 2021 17:30 WIB
Mustafa (11) dan Saleh (10) tewas tengelam di Pantai Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/11/2021). (Dok Tim Sar)
Mustafa (11) dan Saleh (10) tewas tengelam di Pantai Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/11/2021). (Dok Tim Sar)
Jakarta -

Mustafa (11) dan Saleh (10) tewas tenggelam di Pantai Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/11/2021). Jenazah keduanya dievakuasi oleh tim SAR.

Kakak-adik ini berenang sekitar pukul 07.00 Wita di Dermaga Pelayaran Barombong, Makassar. Namun nahas, keduanya tenggelam pada pukul 09.30 Wita.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengatakan pihaknya menerima informasi adanya orang tenggelam di Dermaga Pelayaran Barombong sekitar pukul 11.20 Wita. Petugas kemudian bergerak ke lokasi dan mencari para korban.

"Keduanya telah ditemukan, yang pertama di temukan adalah Mustafa 11 tahun, remaja berusia 10 tahun pada pukul 14.47 WITA. Petugas kemudian mengevakuasi para korban," kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi kepada wartawan, Minggu (7/11).

Mustafa ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan korban kedua, yaitu Saleh, ditemukan di lokasi berbeda. Keduanya ditemukan tidak jauh dari lokasi korban pertama ditemukan.

"Korban pertama yang pertama ditemukan adalah Opa (Mustafa) sekitar 100 meter dari lokasi jatuhnya korban, dan setelah kurang-lebih tiga jam kemudian, korban kedua, yaitu Saleh, ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama," jelas Djunaidi.

Kedua jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Kedua jenazah akan diserahkan kepada keluarga.

"Dengan ditemukannya kedua korban, operasi SAR di nyatakan ditutup dan unsur yang terlibat di kembalikan ke instansi masing-masing," ujarnya.

(rdp/rdp)