Bocah Tewas Tenggelam di Galian Proyek Tol Serpong Tangsel

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 12:35 WIB
Ilustrasi korban tenggelam
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seorang bocah berinisial MA berusia 7 tahun dikabarkan menghilang setelah bermain di sekitar proyek jalan tol yang berada di Cilenggang, Kota Tangerang Selatan. Polisi menyebut bocah itu tenggelam di galian proyek Tol Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan.

Polisi mengatakan peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 13.00. Korban saat itu sedang mandi hujan dan bermain genangan air yang dalam bekas galian.

"Menurut keterangan saksi N melihat korban yang sedang mandi hujan dan bermain genangan air di jalan depan kantor BPJS Ketenagakerjaan bersama teman-temannya. Tetapi sampai sore korban tidak kembali ke rumahnya," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (4/11).

Saat itu juga, sekitar pukul 17.00, keluarga korban langsung mengumumkan bahwa ada anak hilang dengan pengeras suara masjid. Selanjutnya dilakukan pencarian secara gotong royong di sekitar galian Tol Cilenggang, Serpong.

"Selanjutnya, sekitar pukul 22.30 WIB, korban ditemukan di sekitar galian tol tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia. Posisi korban dalam keadaan tenggelam," tambahnya.

Atas penemuan tersebut, korban langsung dievakuasi ke rumah dukanya yang juga berada di Kelurahan Cilenggang. Joko mengatakan korban ditemukan tanpa ada sedikit pun luka-luka di tubuhnya.

"Jadi murni ini korban tenggelam di galian," jelasnya.

(zap/zap)