Akhir Kasus Dugaan Asusila ASN Kemenag Aceh yang Digerebek Warga

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 21:02 WIB
Palu Hakim. Ari Saputra. Ilustrasi
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Oknum aparatur sipil negara (ASN) Kemenag Aceh berinisial T digerebek warga Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, karena diduga berbuat mesum. Kini kasus tersebut dihentikan polisi karena penyidik tidak mampu melengkapi petunjuk dari jaksa.

Kasus itu bermula warga Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, menggerebek pasangan diduga mesum pada Senin (21/6/2021) malam. Pasangan itu diduga oknum ASN dan tenaga kontrak di Kemenag Aceh.

Kabid Penegakan Syariat Islam WH Banda Aceh Safriadi mengatakan polisi syariah mendapat laporan adanya penangkapan tersebut dari personel Polsek. Dia lalu mengirimkan timnya untuk melakukan pengecekan.

"Kejadiannya malam kemarin. Info digerebek warga, saya ditelepon orang Polsek. Setelah kita kirim personel, ternyata benar," kata Safriadi saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/6).

Dalam kejadian tersebut, polisi mengamankan seorang perempuan, sedangkan seorang pria kabur. Setelah kejadian, polisi syariah melayangkan surat pemanggilan terhadap T. Dia menghadap polisi syariah pada Senin (28/6) untuk dilakukan pemeriksaan.

Heru belum menjelaskan secara detail isi pemeriksaan T. Sementara perempuan yang diduga pasangan T sudah diperiksa.

"Perempuannya masih ditahan," ujar Heru.

Selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga 'Ketua Bawaslu Makassar Dipolisikan atas Dugaan Perzinaan dengan ASN':

[Gambas:Video 20detik]